Jumat 16 Juli 2021, Pelamar CPNS Klaten Mencapai 737 Orang, PPPK Ada 2.205 Orang


KLATEN – Tim verifikator Panitia pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru di lingkungan Kabupaten Klaten terus bekerja keras menyeleksi berkas – berkas pelamar yang masuk. Terhitung Jumat pagi pukul 09.00 WIB berkas yang masuk untuk formasi PPPK tercatat ada 2.205 pelamar dan CPNS tercatat ada 737 pelamar.

Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten Tamtama saat dikonfirmasi (Jumat, 16/07/21)) menjelaskan tim verikator terus bekerja meyelesaikan penyeleksian berkas lamaran. Tim selain masih muda, terpenting adalah sudah berpengalaman dalam menyeleksi berkas pendaftaran yang masuk.

“Panitia pendaftaran sudah menyiapkan 18 PNS yang ditunjukkan dan ditugaskan sebagai tim verikator. Jadi tim mengecek misalnya kesesuaian jurusan ijazah dengan formasi, kelengkapan berkas dan lain sebagainya. Tapi memakai sistem tentunya. Tercatat pelamar PPPK masuk 2.205 berkas dan CPNS 737 berkas” terang Tamtama.

Ditambahkan tugas tim verikator tidak mudah. Ketelitian dan kecermatan menjadi syarat penting dalam proses verifikasi.

Baca Juga:  Klaten Terima Sumbangan 1.000 Hazmat

“Tim verifikator bertugas mencocokkan kesesuaian dokumen persyaratan, meneliti berkas lamaran, menentukan keabsahan dan keakuratan berkas dan memutuskan dokumen yang diunggah pelamar itu memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat” terang Tamtama.

Terkait dengan kanal aduan dan informasi, Tamtama menjelaskan pelamar bisa mengakses medsos Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten.

“Untuk pengaduan dan informasi pelamar bisa mengakses Twitter kami. Akunnya di @bkdklaten atau SMS dinomor yang dicantumkan di surat pengumuman. Jadi kalau ada kesulitan teknis bisa langsung dapat penjelasan. Lamaran yang masuk kategori tidak memenuhi syarat, bagi pelamar tidak ada kesempatan memperbaiki berkas. Maka pelamar juga harus teliti” tandasnya.

Sesuai Pengumuman Bupati Klaten Nomor 811/2101/29 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021, Pemkab Klaten membuka lowongan 2.572 PPPK formasi tenaga guru dan 154 CPNS. Pendaftaran dilakukan secara on line melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara di alamat https//sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran dimulai 1 Juli dan berakhir 21 Juli 2021 .

Baca Juga:  Per 21 Juli 2021, Pendaftar CPNS Klaten Ada 2.079 dan PPPK ada 2.412 Pelamar

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 323 kali

Comments are closed.