Kabar Baik, Penambahan Kasus Covid 19 di Klaten Cenderung Menurun

KLATEN – Melewati pekan pertama Februari 2021 tercatat penambahan kasus covid 19 di Kabupaten Klaten menunjukkan tren penurunan. Hal ini bisa diukur dari dua indikator yakni jumlah angka kesakitan yang cenderung menurun dan kinerja angka kesembuhan yang positif, yakni mulai meninggalkan laju angka penambahan kasus terkonfirmasi covid 19 sepekan terakhir.

Berdasarkan pengolahan data covid 19 oleh Dinas Kominfo Klaten menunjukkan angka kesembuhan terlihat dominan atas angka penambahan kasus. Tercatat dalam sepekan total angka kesembuhan berjumlah 406 kasus berbanding 333 kasus penambahan covid terhitung 1-7 Februari 2021.

Dominasi tren angka kesembuhan atas angka penambahan covid 19 berkorelasi memangkas komulatif angka kesakitan atau kasus pasien yang harus dirawat dan melakukan isolasi mandiri. Tren positif ini dengan sendirinya memangkas jumlah pasien yang harus dirawat. Terhitung rilis Satgas PP covid 19 Kabupaten Klaten tanggal 7 Februari 2021 mencatat jumlah pasien atau kasus isolasi mandiri berada di angka 631 kasus.

Membuka bulan Februari 2021 angka kesakitan cukup tinggi yakni berjumlah 729 kasus. Akibat kinerja positif ini berhasil menurunkan angka kesakitan menjadi 631 kasus di akhir pekan di posisi Minggu (7/2/21).

Tapi perlu dicatat angka kematian kasus covid 19 masih tinggi. Tim pengolahan data Dinas Kominfo Klaten mencatat jumlah komulatif meninggal mencapai 35 kasus dalam sepekan. Artinya dalam sehari rata-rata ada 5 warga Klaten meninggal dunia karena covid 19.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klate

telah dibaca: 84 kali

Comments are closed.