Kades Panggang: ‘’Kami dan Warga Akan Sengkuyung TMMD Kodim Klaten Hingga Rampung’’

KLATEN –  Ini ungkapan Kades Panggang, Kecamatan Kemalang, Klaten,  Nandang Nuryanto, mewakili  warganya,  menyusul desanya dijadikan sasaran TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten. ‘’Sudah lama kami merindukan TMMD di desaa kami, dan tahun 2016 ini akhirnya terwujud. Untuk itu kami dan selruuh warga Desa Panggang  akan neyengkuyung sepenuhnya kepada TNI yang melaksananakan TMMD di desa kami,’’  tandas  Nandang .

Tampaknya komitmen dari Kades nandang bersama wargnya bukan hanya di lesan. Terbukti menginjak hari ke-10 pelaksanaan TMMD di desa tersebut, warga secara bergiliran sepenuhnya mengikuti dan ikut bergotong royong dalam kegiatan fisik maupun non fisik sesuai program TMMD.

Tidak hanya itu, Kades Nandang, juga berupaya untuk mencari peluang memanfaatkan keberadan TNI yang sedang berkarya bhakti didesa, untuk meningkatkan potensi desanya. Misalnya, adanya potensi  tanaman Hidroponik, Kades Nandnag berupaya bagaiman TNI Kodim Klaten semakin  mendorong sehingga seluruh warga Panggang mau membudidayakan.

‘’Tidak hanya itu, kami merencanakan untuk pengembangan  kesenian tradional yang ada di Desa Kami, misalnya Jathilan. Nantinya TNI mau mendatangkan seorang pelatih misalnya dari dinas kebudayaan da pariwisata untuk memberi pelatihan,’’ harap Kades Panggang, nandang Nuryanto. kades panggang

telah dibaca: 59 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *