Kampung Aloevera Ramaikan Pameran UMKM HUT ke-218 Klaten

KLATEN- Kampung Aloevera Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Rezeki Barokah Kecamatan Karangdowo ikut meramaikan pameran Hari Ulang Tahun Klaten (HUT) ke-218 Kabupaten Klaten. Pameran UMKM diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten, Jum’at (22/07/2022) di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Klaten.

Pengelola Kampung Aloevera, Sugiarto menyampaikan produk dari Kampung Aloevera antara lain natadecoco, kripik aloevera, dawet ayu, mie sehat, dan, ice cream.

“Kurang lebih ada lima jenis makanan yang diproduksi, Alhamdulillah hari ini dipameran UMKM laris manis,”ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa Kampung Aloevera beranggotakan ibu-ibu TP PKK Kecamatan Karangdowo sejumlah 16 orang yang terbagi menjadi tiga divisi yaitu pembudidayaan aloevera, divisi produksi, dan divisi wisata edukasi.

Ia sudah mempromosikan Kampung Aloevera melalui sosial media seperti instagram, youtube , dan telegram (Kampung Aloevera).

“Harapan kami (Rezeki Barokah) lebih mengembangkan lahan budidaya aloevera, menggembangkan produksi karena saat ini masih makanan akan dikembangkan ke produksi kesehatan. Saat ini kami baru saja mendapatkan Nomor Izin Berusaha (NIB) dari DPMPTSP dan akan terus mengembangkan wisata edukasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Gubernur Jawa Tengah Membuka Pencanangan Desa Bersih Narkoba di Kabupaten Klaten

Usai meninjau UMKM, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan menjelang HUT ke-218 Kabupaten Klaten ada stand pelayanan kesehatan, DPMPTST kaitannya dengan NIB, dan pameran UMKM.

“Ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) ikut mempromosikan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat luas Kabupaten Klaten. Pameran UMKM juga, merupakan potensi unggulan Kabupaten Klaten baik ada lurik, batik, ecoprint, kuliner dan semua potensi dari 26 kecamatan ditampilkan,” pungkasnya.

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 356 kali

Comments are closed.