Kantongi Izin Operasional, Status RS Darurat Covid-19 di RSU PKU Muhammadiyah Prambanan Resmi Dicabut

KLATEN- Rumah Sakit Umum Pembina Kesejahteraan Umat (RSU PKU) Muhammadiyah Prambanan resmi dicabut dari Rumah Sakit Darurat Covid-19. Hal tersebut berlaku sejak pemberian Surat Keputusan (SK) oleh Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya kepada Direktur RSU PKU Muhammadiyah Prambanan dr. Dien Kalbu Ady di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Selasa (26/04/2022) dalam acara sosialiasasi penyelenggaraan dan penilaian akreditasi Rumah Sakit.

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan sehubungan dengan adanya surat izin operasional RSU PKU Muhammadiyah Prambanan Minggu (27/03/2022) , maka pada kesempatan ini resmi dicabut dari RS Darurat Covid-19.

“Secara resmi Surat Keputusan Bupati Klaten No.44/161 Tahun 2021 tentang Penetapan RSU PKU Muhammadiyah Prambanan sebagai pengampu Rumah Sakit Lapangan atau Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Kabupaten Klaten sudah dicabut.” kata Yoga Hardaya.

Terhitung sejak bulan juli 2021 sebelum memiliki izin operasional, RSU PKU Muhammadiyah sudah ditetapkan dan digunakan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19.
Yoga berharap dengan bertambahnya Rumah Sakit Umum (RSU) di Kabupaten Klaten dapat memperkuat pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat.
(ttr/kominfo-klt)

Baca Juga:  Sapi Sehat Di Klaten Mulai Divaksin PMK

telah dibaca: 51 kali

Comments are closed.