Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid 19 di Klaten Sudah 99%

KLATEN- Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan bahwa kapasitas tempat tidur bagi pasien Covid-19 yang ada di Kabupaten Klaten 99% penuh. Hal tersebut terjadi karena banyak klaster keluarga atau klaster kontak erat, menyumbangkan banyak kasus Corona.

Pernyataan tersebut disampaikan di Gedung Wanita, Selasa (22/06/2021). Ia menyampaikan bahwa minggu yang lalu Klaten mengalami zona orange pekat dan minggu ini sudah menyandang zona merah dengan resiko tinggi. Dari 668 orang yang meninggal, memang ini karena ada penyakit bawaan.
“Kapasitas tempat tidur di Kabupaten Klaten ini sudah sangat memperihatinkan. Hampir 99% sudah terisi” ujarnya

Ia menyebutkan bahwa ketersediaan tempat tidur atau sering disebut dengan (BOR) di Kabupaten Klaten ini keseluruhan berjumlah 417 tempat tidur dan saat ini 415 sudah terpakai. Jadi 99,52% terisi, sehingga tempat tidur untuk pasien yang terkena virus Corona tinggal 2 kamar.
Ia juga menyampaikan bahwa tetangga atau kabupaten dan kota terdekat dengan Klaten, juga sama mengalami kenaikan kasus Covid-19. Seperti Boyolali, Solo, dan Sukoharjo.

Baca Juga:  Waktu Makan Di Tempat Hanya 20 Menit, Alun-alun Dibuka Untuk PKL

“Tentunya akan menjadi kesulitan kita, apabila kamar sudah penuh. Nanti pasiennya ditaruh dimana? Alhamdulillah PKU Muhammadiyah Prambanan yang belum membuka operasional secara resmi, menawarkan kepada saya untuk sementara dipakai merawat pasien Covid-19 dengan tempat tidur dan fasilitas yang lengkap” pungkasnya

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 203 kali

Comments are closed.