Kapoksahli Danpusterad Mabes TNI Kunjungi Kodim 0723 Klaten Guna Wasev TMMD Reguler 2022

Selasa pagi, (07/06/2022), Kapoksahli Pusat Teritorial Angkatan Darat Mabes TNI mengunjungi Kodim 0723 Klaten dalam rangka pengawasan dan evaluasi (wasev) TMMD Reguler ke 113 Tahun Anggaran 2022.
Dalam kunjungannya, Kapoksahli Danpusterad Mabes TNI didampingi oleh Kapok Sahli Kodam IV Diponegoro Semarang dan Danrem 074 Warastratama di Aula Kodim 0723 Klaten.
Dandim 0723 Klaten, Joni Eko Prasetyo melaporkan bahwa TMMD Reguler nantinya akan ditutup serentak pada 9 Juni 2022 dan di Kabupaten Klaten dilaksanakan di Desa Nanggulan, Kecamatan Cawas.
“Atas nama Kodim 0723 Klaten, saya mengucapkan selamat datang di Makodim Klaten sekaligus Posko Utama TMMD Reguler ke 113 di Klaten. Nantinya TMMD akan ditutup serentak pada tanggal 9 Juni 2022 dan di Klaten ini TMMD kami laksanakan di Desa Nanggulan, Cawas.” tutur Dandim
Selanjutnya, Dandim menjelaskan latar belakang dilaksanakannya program TMMD di Desa Nanggulan adalah terbatasnya akses jalan antar desa sehingga menghambat kegiatan pertanian dan perekonomian masyarakat. Kemudian untuk sasaran pokok dari program tersebut adalah betonisasi jalan dengan panjang 700m, lebar 3m, tebal 15cm; talud jalan dengan panjang 450m, lebar 40cm, tinggi 1m; jembatan dengan panjang 12m, lebar 4m; RTLH 10 unit; jambanisasi 10 unit; rehab tempat ibadah 2 unit. Serta sasaran non fisik berupa pelayanan administrasi, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan posyandu, penyuluhan stunting, pelayanan KB kesehatan, bansos paket sembako.
Kapoksahli Danpusterad, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menyampaikan pengawasan dan evaluasi bermaksud untuk mengukur kinerja organisasi satuan TNI mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhirnya yang diharapkan dapat berjalan optimal, efektif serta maksimal.
“Wasev ini dilakukan untuk mengukur kinerja organisasi TNI dari awal sampai akhir dan berharap TMMD ini dapat berjalan dengan optimal, efektif dan maksimal meskipun dalam kondisi pandemi covid-19. Meski covid-19 saat ini melandai atau bahkan tidak ada kasus, tapi kita semua harus tetap waspada, jangan lengah.” jelasnya.
Selain membantu percepatan pembangunan, program TMMD dilaksanakan sesuai dengan mengutamakan aspirasi masyarakat. Setelah selesai, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menyampaikan hasil TMMD akan diserahkan kepada pemerintah desa untuk dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.
“Sasaran TMMD telah dipilih sesuai skala prioritas. Setelah kegiatan selesai, hasil TMMD diserahkan pemerintah desa untuk dimanfaatkan seluruh masyarakat. Atas nama staf TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat untuk kerjasama dan semangat gotong royong melancarkan TMMD.” imbuh Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro
Terakhir, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro berpesan kepada seluruh TNI, pemerintah daerah maupun desa, masyarakat serta seluruh pihak terkait untuk senantiasa memupuk semangat gotong royong dan merawat hasil TMMD dengan baik. (Doc/Rilis/Prokopim-Klt)

Baca Juga:  Sapi Sehat Di Klaten Mulai Divaksin PMK

telah dibaca: 52 kali

Comments are closed.