KBMKB Desa Pogung Ditutup : Sri Mulyani Sampaikan Pentingnya Penyuluhan Bermedsos yang Sehat


KLATEN – Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-14 di Desa Pogung, Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten resmi ditutup. Bupati Klaten, Sri Mulyani saat upacara penutupan sampaikan pentingnya penyuluhan bermedia sosial yang sehat, Selasa (15/11/2022) di Lapangan Desa Pogung.
Ia juga mengatakan bahwa selain penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, program penyuluhan bermedsos yang sehat memang perlu dilakukan.
“Jangan sampai jarimu harimaumu. Saat ini dunia maya sangat kita butuhkan, jangan sampai menjerat kita dengan kasus-kasus yang membahayakan kita semua,” jelas Sri Mulyani.
Ia berharap program KBMKB ini akan terus berlanjut dan terus memberikan layanan pembangunan desa di Kabupaten Klaten.
“Kemanunggalan TNI dan rakyat tidak boleh berakhir dengan penutupan KBMKB hari ini, kita terus menjadi jembatan yang menghubungkan seluruh warga masyarakat Klaten bersama TNI membangun negeri khususnya di Kabupaten Klaten,” ungkapnya.
Penutupan KBMKB tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan dilakukan penyerahan alat kerja yang disaksikan oleh Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, TNI, Polri, Camat Cawas, Kepala Desa se-Kecamatan Cawas, dan tamu undangan lainnya.
Sementara, Perwira Pelaksana Budiyono melaporkan bahwa KBMKB Desa Pogung dengan latar belakang terbatasnya akses jalan antar desa sehingga menghambat akses pertanian dan perekonomian, telah selesai dilaksanakan.
Ia memapaparkan bahwa pengerjaan betonisasi jalan sepanjang 872 meter, lebar 4 m dan tebal 15 cm telah selesai seratus persen. Ia juga mengatakan sasaran non fisik KBMKB tersebut seperti penyuluhan bermedsos yang sehat, posyandu, posbindu, pelayanan Dinas Dukcapil, dan pelayanan KB kesehatan semua sudah dilaksanakan.

Baca Juga:  Gir Pasang dan Kali Talang Juarai API Award 2022

“Jumlah tenaga kerja (KBMKB) TNI sejumlah 30 orang, Polri lima orang, teknisi dua orang, aparat desa ada lima orang, masyarakat 70 orang, sehingga jumlah 112 orang. Waktu pelaksanaan tanggal 24 Oktober sampai dengan 22 November 2022,” ujarnya.
Kemudian dilaksanakan penanda tanganan naskah berita acara oleh Bupati Klaten dan Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten dan dilanjutkan penyerahan naskah berita acara dari Dandim kepada Bupati Klaten.
Terakhir, Bupati Klaten bersama Forkopimda melakukan peresmian jalan Desa Pogung yang sudah dibetonisasi pada KBMKB tersebut.
(ttr-sn/kominfo-klt)

telah dibaca: 56 kali

Comments are closed.