KBMKB Ke XIII Kodim Klaten Resmi Dibuka, Bupati Klaten

 

Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) oleh Kodim 0723 Kabupaten Klaten kembali dilaksanakan. Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar Ke XIII Tahun Anggaran 2022 akan dilaksanakan di Desa Mranggen Kecamatan Jatinom.

Pembukaan KBMKB Ke XIII Desa Mranggen tersebut turut dihadiri oleh Bupati Klaten, Dandim 0723 Klaten, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Klaten, Asisten dan Staff Ahli Bupati, Forkopimcam serta tamu undangan lain di Lapangan Desa Mranggen, Selasa pagi (19/07/2022).

KBMKB yang dilaksanakan di Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom tersebut dilatarbelakangi terbatasnya akses jalan antar desa sehingga menghambat pertanian dan perekonomian desa. Selanjutnya, sasaran pokok dari kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 19 Juli sampai dengan 16 Agustus 2022 tersebut adalah betonisasi jalan dengan panjang 250cm, lebar 3cm, tebal 10cm; talud dengan panjang 910cm, tebal 30cm, tinggi 70 cm; serta rehab tempat ibadah.

Selain itu, terdapat pula sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan posyandu, penyuluhan stunting, dan pelayanan KB kesehatan. Tenaga kerja setiap hari dari kegiatan KBMKB tersebut berjumlah 105 orang yang terdiri dari TNI 40 orang, Polri 3 orang, Teknisi 2 orang, Aparat Desa 4 orang, dan masyarakat 56 orang.

Baca Juga:  1.000 Pesepeda Ramaikan Gowes Kemerdekaan

Dalam sambutannya, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan bahwa kegiatan KBMKB pada tahun 2022 akan dilaksanakan sebanyak enam kali dengan fokus sasaran desa miskin ekstrim di Kabupaten Klaten. KBMKB sendiri merupakan program lokal daerah terpadu yang bekerja sama dengan Kodim untuk mempercepat pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tahun 2022 ini, KBMKB akan kita laksanakan sebanyak enam kali yang akan menyasar ke desa miskin ekstrim. Program ini adalah program lokal yang bekerjasama dengan Kodim untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” tutur Bupati

Lebih lanjut, Bupati Klaten berharap semoga sinergi dan solidaritas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah dapat terjalin dengan erat selama atau setelah program KBMKB tersebut berlangsung. Dengan sinergi yang dilakukan, dirinya berharap dapat membangun Kabupaten Klaten semakin maju, mandiri, sejahtera dan menghalau rintangan kedepan. Terakhir, dirinya mengajak seluruh pihak terutama masyarakat untuk bersama mensukseskan program KBMKB di Desa Mranggen.

“Saya harapkan sinergi dan solidaritas TNI, Polri dan pemerintah daerah ini terjalin erat untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Klaten. Saya harap masyarakat juga dapat mendukung dan mensukseskan program KBMKB ini agar berjalan dengan lancar. Mari sama-sama sukseskan agar kemanunggalan kita tetap terjalin dengan baik.” pungkas Bupati.
(Doc/Rilis/Prokopim-Klt)

Baca Juga:  Kompak Senam Massal, PPPK Jadikan Stadion Trikoyo Lautan Merah Putih

telah dibaca: 63 kali

Comments are closed.