KBMKB XV Desa Wonosari Resmi Ditutup, Seluruh Sasaran Selesai 100 Persen

 

Jum’at pagi, Penutupan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar Ke XV Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk di gelar (11/11/2022). Upacara penutupan tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupati Klaten, Asisten, Kepala OPD, Forkopimcam Cawas dan Trucuk serta tamu undangan lain.

Dalam laporannya, Perwira Pelaksana menjelaskan latar belakang dipilihnya Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk sebagai lokasi KBMKB karena terbatasnya akses jalan antar desa sehingga menghambat akses pertanian dan perekonomian masyarakat. Dirinya menjelaskan sasaran pokok dalam program KBMKB di sasaran pokok Desa Wonosari adalah betonisasi jalan dengan panjang 420 m, lebar 4 m, tebal 12 cm; talud ; pengurukan dan untuk sasaran non fisiknya berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhuan narkoba, pelayanan posyandu, penyuluhan posbindu, penyuluhan KB kesehatan. Dirinya menambahkan seluruh sasaran pokok telah selesai 100% dan sasaran non fisik telah selesai dilaksanakan sesuai rencana.

Program KBMKB tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Oktober sampai dengan 22 Nopember 2022 yang akan dikerjakan oleh SST Kodim 0723 Klaten sejumlah 40 orang, Polri 3 orang, Teknisi 2 orang, Aparat Desa 4 orang, masyarakat 56 orang sehingga seluruhnya berjumlah 105 orang.

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan gotong royong membangun jalan dengan betonisasi, pembangunan talud jalan dan kegiatan pengerukan adalah bukti pembangunan fisik kerja sama TNI dan masyarakat. Selain itu, dirinya juga menyampaikan informasi dari kegiatan penyuluhan dalam KBMKB tersebut juga merupakan sarana untuk membangun tujuan bangsa.

Baca Juga:  Tentukan Langkah Strategis Penanganan Kemiskinan, BAPPEDA Gelar Rakor TKPK 

“Kemanunggalan TNI, rakyat dan seluruh pihak yang ikut sangatlah nyata. Dengan gotong royong pembangunan jalan dengan betonisasi, pembangunan talud jalan dan kegiatan pengerukan adalah bukti pembangunan fisik kerja sama TNI dan masyarakat. Informasi yang disampaikan pada kegiatan penyuluhan dalam KBMKB itu juga merupakan sarana untuk membangun satu tujun dan tekad yang sama untuk mewujudkan kesatuan NKRI,” tutur Sri Mulyani.

Selanjutnya, Sri Mulyani menambahkan dengan ditutupnya kegiatan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar Ke XV diharapkan kemanunggalan TNI dan masyarakat tidak berakhir. Dirinya berharap serta bepersan untuk tetap menjaga silaturahmi, merawat hasil kegiatan, dan memanfaatkan hasil dari kegiatan tersebut dengan maksimal.

“Kemanunggalan TNI dan masyarakat tidak boleh berakhir dengan penutupan ini. Justru karena kegiatan inilah menjadi jembatan penghubungan antara TNI, pemerintah dan masyarakat dalam membangun negeri. Jalin terus silaturahmi, rawat dan pergunakan hasil kegiatan dengan maksimal. Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu pemerintah dalam melaksanakan KBMKB,” pungkasnya. (Rilis/Prokopim-Klt)

telah dibaca: 41 kali

Comments are closed.