Kebondalem Kidul Raih Runner Up Jambore Pokdarwis Se-Jateng

KLATEN – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gendewa, Desa Kebondalem Kidul, Prambanan berhasil meraih posisi runner up dalam ajang Jambore Pokdarwis Se-Jawa Tengah yang digelar di Kabupaten Rembang akhir Oktober 2021. Hal ini merupakan hasil kerja keras Pokdarwis Gendewa dalam mengelola kelembagaannya.

Pokdarwis Gendewa meraih juara runner up untuk kategori apresiasi kelembagaan pokdarwis. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Oktober lalu ini diikuti 395 pokdarwis asal 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Klaten, Sri Nugroho menyampaikan ucapan syukur dan bangga kepada Pokdawis Gendewa yang telah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin mengikuti Ajang Jambore dan Konvensi Apresiasi Pokdarwis yang diselenggarakan Pemprov Jawa Tengah. Sri Nugroho berharap dengan capaian prestasi ini dapat meningkatkan semangat bagi Pokdarwis Gendawa untuk lebih memaksimalkan pengelolaan kelembagaan dan sumber daya yang dimiliki.

“Keberhasilan ini dapat memberikan inspirasi pokdarwis-pokdarwis lainnya yang ada di Kabupaten Klaten untuk terpacu berprestasi dan menjadi motor penggerak roda perekonomian desa melalui pariwisata,” ungkapnya, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga:  Sah! Pemain PSIK Klaten Tandatangani Kontrak Liga 3 Jateng 2022

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sulistyo mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya pariwisata di daerah yang perlu untuk terus dikembangkan. Pokdawis dapat menjadi penyemangat di desa masing-masing dalam pengembangan sektor pariwisata yang akan menjadi awal kebangkitan ekonomi daerah melalui pariwisata.

“Selain itu, pokdarwis harus mampu bermanfaat dan mampu menumbuhkan UMKM Desa dan memberikan peluang lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat setempat,” paparnya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 125 kali

Comments are closed.