Kelas Inspirasi Klaten, Menginspirasi Siswa Lereng Gunung Merapi

Relawan Kelas Inspirasi Berfoto bersama dengan Siswa

Relawan Kelas Inspirasi berfoto bersama dengan Siswa

Klaten – Kelas Inspirasi Klaten sebuah wadah bagi para relawan yang telah bekerja di beberapa bidang Pekerjaan untuk menginspirasi anak Klaten. Kelas Inspirasi Klaten mengadakan kegiatan mengajar anak SD dalam sehari di lereng Gunung Merapi pada Senin (22/2). Para relawan memberikan gambaran kepada adik-adik tentang banyak profesi yang bisa mereka pilih suatu saat nanti dan memberikan gambaran pekerjaan yang ditekuni oleh relawan Kelas Inspirasi. Selain itu memberikan motivasi dan inspirasi kepada anak-anak untuk tetap semangat dalam melanjutkan pendidikan.

Jumlah relawan Kelas inspirasi di Klaten kurang lebih 120 relawan yang terdiri dari berbagai bidang pekerjaan dan 30 panitia dan disebar di 9 sekolahan. Sekolah tersebut antara lain SD Kebonalas, SD Talun 1, SD Talun 2, SD Barukan, SD Bawukan, SD Sapen, SD Ngemplak Seneng, SD Sukorini, dan SD Keputran. Setiap sekolah terdiri dari 9 Inspirator, 3 Dokumentator, dan 2 Fasilitator.

“Apa cita-cita kamu?”

“Sopir truk Pak Guru!”

Sebuah ungkapan dari seorang anak SD di lereng Merapi yang membuat relawan Kelas Inspirasi terperangah. Dan alasan ini pulalah yang dituturkan salah satu penggagas Kelas Inspirasi Klaten kepada relawan Kelas Inspirasi. Beliau berujar, “Ya! Itulah faktanya, (tanpa menyudutkan salah satu profesi) role model yang mereka lihat setiap hari adalah para penambang pasir. Anak-anak di tanah kelahiran kalian butuh cerita pembuka wawasan.”

telah dibaca: 420 kali

Comments are closed.