Kemenag Klaten Beri Siraman Rohani di Desa Sasaran TMMD Klaten

Janu selaku staf di Kemenag Klaten sedang memberi siraman rohani kepada warga masyarakat Desa Panggang

Klaten – Pihak Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten, dalam program non fisik TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten, Rabu (11/05/2016). Sebelumnya dari jajaran Polres Blora, juga dari internal Kodim Klaten juga melakukan penyuluhan serupa.

Kali ini Salah seorang staf di Kemenag Klaten, yakni Janu yang ditugaskan untuk memberi siraman rohani kepada warga masyarakat Desa Panggang, sebagai desa sasaran TMMD Kodim Klaten.

Janu menyingung soal  perlunya  ketahanan keluarga. Yang diwarnai dengan karakter bawaan hati jiwa dan  kepribadian yang menjadi kebiasaan sehari-hari.  ‘’Karakter terbentuk dari pikiran kemudian sering mengucapkan dan melakukan kannya sehingga menjadi kebiasan sehari-hari,’’ ungkapnya.

Karakter yg baik, lanjutnya,  adalah orang yg melakukan kegiatan yang baik dengan motivasi yang baik kepada agama,  masyarakat dan negara.  Janu mencontohkan, untuk bersedekah  tidak harus menunggu kaya.  Melainkan,  siapapun orangnya  bisa melakukan sedekah.

Janu berpesan, untuk beribadah,  sebaiknya, seseorang yang selesai sholat subuh, tidak melanjutkan tidur. Melainkan langsung  bekerja,  membantu kebutuhan  orang lain dengan semangat tinggi. ‘’Ingat,  jika kita menolong orang dengan ikhlas,  suatu saat kita juga akan dibantu orang lain jika mengalami kesulitan,’’ pesannya.

telah dibaca: 53 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *