Kepala Disdik Klaten Dilantik Sebagai Direktur SMK Kemendikbudristek

KLATEN – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Wardani Sugiyanto resmi menjabat sebagai Direktur Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Wardani bersama dengan 35 Pejabat Tinggi Pratama lainnya dilantik langsung oleh Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim di Plaza Insan Berprestasi, Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Rabu (29/9/2021). Pasca pelantikan, Wardani resmi mengundurkan diri sebagai pimpinan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten guna melaksanakan tugasnya di lingkungan Ditjen Diksi.

Secara umum, Wardani Sugiyanto memiliki latar belakang yang mumpuni dalam pengembangan SMK. Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, ia pernah mengabdi sebagai Kepala SMKN 2 Klaten dan SMKN 1 Trucuk. Selain itu, ia juga menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan disertasi tentang manajemen mutu pendidikan SMK unggul di bidang teknologi industri pada 2014. Ia pun tercatat sebagai doktor ke 261 di Program Pascasarjana UNY dan ke 73 dari prodi PTK.

Sekretaris Dinas Pendidikan Klaten, Yunanta mengatakan pendidikan SMK merupakan kompetensi yang dimiliki Wardani Sugiyanto. Menurutnya hal ini merupakan bekal yang baik dalam menjalankan tugasnya sebagai Direktur SMK.

Baca Juga:  Sosialisasi Permensos Baru, Bupati Harapkan Bantuan Sembako Tepat Sasaran

“Pak Wardani menjabat sebagai kepala Disdik Klaten sejak November 2019. Tetapi sebelumnya menjadi kepala sekolah di SMK N 2 Klaten dan SMK N 1 Trucuk. Memang beliau pakarnya untuk SMK. Saya berharap dengan diberikan amanah menjadi direktur pembinaan SMK, Wardani bisa memajukan mutu pendidikan SMK di Indonesia. Tentunya dengan berbagai inovasi yang dilahirkannya,” ungkapnya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 693 kali

Comments are closed.