Kepala Kajati Jawa Tengah Beri Beasiswa pada siswa berprestasi

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Yunan Harjaka SH MH mengadakan penyuluhan hukum di SMPN 1 Klaten dan SMAN 1 Klaten pada Kamis (18/07). Didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Jawa Tengah, Ny Yunan Harjaka dan sejumlah pejabat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng, Yunan memaparkan bahaya penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya serta Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) kepada para siswa. Penyuluhan pertama dilakukan di SMPN 1 Klaten mulai pukul 08.00 WIB sampai 09.45 WIB dan penyuluhan berikutnya di SMAN 1 Klaten mulai pukul 10.00 WIB sampai 11.45 WIB. Penyuluhan ini diselenggarakan dalam rangka rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 IAD tahun 2019.

Kedatangan Yunan yang juga merupakan alumni SMAN 1 Klaten ini disambut hangat Kepala SMAN 1 Klaten, Drs Kawit Sudiyono MPd serta para guru dan siswa SMAN 1 Klaten. Tak ketinggalan, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani turut hadir dalam penyambutan beserta jajaran pejabat pemkab Klaten dan sejumlah anggota DPRD Klaten.

Dalam paparannya Yunan berpesan kepada para siswa agar tidak bertindak nilai agama, menjauhi narkoba, menghindari hoaks atau berita bohong serta tidak mengikut aliran agama yang sesat. Selain memberikan penyuluhan, yunan juga memberikan sejumlah bantuan kepada sekolah yang dikunjungi. Bantuan yang diberikan berupa unit server dan computer, cinderamata untuk para guru, peralatan olahraga voly dan juga beasiswa untuk 6 orang siswi masing – masing sebesar @ Rp 500.000.

Dalam sambutannya Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kepada Kajati Jawa Tengah yang telah berkenan mengadakan penyuluhan hukum dan memberikan aneka bantuan untuk siswa SMPN 1 Klaten dan SMAN 1 Klaten. Bupati Hj Sri Mulyani berharap agar para siswa dapat memetik manfaat dari nasehat dan petuah dari Kajati Jateng sehingga kelak dapat membanggakan orang tua, agama, Bangsa dan Negara Indonesia

penyuluhan (6)
penyuluhan (4)
penyuluhan (5)
penyuluhan

telah dibaca: 76 kali

Comments are closed.