Kini Jalan di Klaten Lebih Ramah Pesepeda

KLATEN- Kabar gembira untuk pesepeda alias goweser Kota Klaten Bersinar ini. Pasalnya, pemerintah Kabupaten Klaten membangun jalur sepeda di sepanjang jalur lambat jalan protokol. Terlihat Marka berwarna hijau di sepanjang jalan tersebut. Pembangunan jalur sepeda ini bertujuan untuk memfasilitasi para pengguna sepeda dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pesepeda di Kota Klaten. Jalur ini sudah bisa digunakan pada akhir Desember kemarin.
.
Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Suyatno mengatakan bahwa jalur sepeda yang memiliki lebar 1,2 meter tersebut terbagi atas lima ruas jalan yang dibangun untuk jalur sepeda.
“kelima ruas jalan yang digunakan untuk jalur sepeda itu diantaranya adalah Jalan Pemuda yang meliputi dari simpang empat bareng sampai lampu merah Tegalyoso , Jalan Veteran yang meliputi simpang tiga Masjid Al- Aqsha sampai simpang empat Bareng, Jalan Kopral Sayom yang meliputi Stasiun Klaten sampai Jalan Ciptomangunkusumo, Jalan Pramuka meliputi simpang tiga BRI sampai Stasiun Klaten dan Jalan K.H Samanhudi meliputi Stasiun sampai simpang tiga Bareng,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Dinas Perhubungan Klaten, Senin (11/1/21)
.
Ia berharap dengan dibangunnya jalur ini dapat meminimalisir kecelakaan serta kemacetan di jalan raya dan juga kepada pengguna sepeda agar memanfaatkan fasilitas ini dengan baik.
.
Salah satu pesepeda dan juga anggota dari Bike To Work Klaten, Taufik juga mengatakan bahwa sangat terbantu dengan adanya jalur sepeda ini dan ia berharap untuk kedepannya lebih diperbanyak lagi.
“Jalur sepeda ini sangat membantu untuk para goweser atau pesepeda, mengingat pengguna sepeda saat ini juga banyak dan dengan adanya jalur ini lebih para pesepeda akan lebih aman,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pasien Covid 19 Isoman di Desa Sabrang, Wonosari Dipantau Rutin Bidan Desa

Penulis Salma Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten
Editor Joko Priyono

telah dibaca: 70 kali

Comments are closed.