‘’ Kini Jalan Yang Dulunya Berlumpur Itu Sudah Bisa Dilewati Mobil ‘’

KLATEN  –  Sejumlah proyek fisik di TMMD Kodim Klaten, sangat bermanfaat bagi warga Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, yang dijadikan desa sasaran TMMD. Baik itu, jambansiasi, rehab Rumah RTLH maupun rehab Masjid.

Hanya saja, diantara sejumlah poryek fisik di TMMD Kodim Klaten, proyek betonisasi di Dukuh Suren,  Desa Panggang, mafaat yang dirasakan warga melebihi jika dibanding proyek-proyek   fisik lainnya.

Hal itu disebabkan, jalan beton yang dibangun TNI bersama warga di TMMD Reguler tahun 2016 itu memang benar-benar skala prioritas bagi kepentingan warga Panggang. Pasalnya, jalan tersebut menghubungan warga Dukuh Suren ke Jalan Raya Balerante.

Menurut Suwono, seorang tokoh masyarakat Desa Panggang, jalan yang sekarang sudah mulus berkat TMMD, sebelumnya di setiap musim penghujan jalan  selalu berlumpur, sehingga tidak bisa dilewati oleh sepeda, motor, apalagi mobil. ‘’Selaku tokoh masyarakat di desa sini (Panggang –Red), kami mengucapkan beribu-ribu terimakasih, atas kepedulian TNI yang ikut mendorong pembangunan di desa Panggang,’’ ungkapnya.

Dia mengungkapkan,  tidak tahu lagi harus dengan apa mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Kodim Klaten, instansi terkait. ‘’Ke depan kami tidak ingin komunikasi terhenti setelah TMMD usai. Melainkan, dorongan, bimbingan dari semua saja sangat kami harapkan,” harap   Suwono

Sementara itu terpisah, Danki Satgas TMMD Kodim Klaten,  Kapten Inf. Jatmiko mengemukakan,  bahwa pihaknya tidak lupa juga mengucapan banyak terimakasih kepada warga Desa Panggang yang telah memberikan dukungan secara all out selama pelaksanaan TMMD.

‘’Mewakili seluruh anggota Satgas TMMD, Kapten Inf. Jatmiko menyampaikan permintaan maaf apabila selama melaksanakan TMMD ada kesalahan. Sama,  harapan kami semoga hubungan ini tidak hanya sampai disini, ” ungkap Kapten Jatmiko.  (pendim 0723/Klaten)

telah dibaca: 40 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *