Klaten Bangga, Atlet Paralympic Klaten Sumbang 5 Emas, 7 Perak dan 7 Perunggu

KLATEN – Perjuangan atlet paralympic asal Klaten yang membela bendara Jawa Tengah di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI 2021 meraih hasil maksimal dengan menggondol 5 emas, 7 perak dan 7 perunggu.
Salah satu ofisial kontingen Klaten, Sri Mulyo saat dikonfirmasi Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten menjelaskan atlet paralympic Klaten sudah kembali dan selesai menjalani karantina mandiri.
“Selama Peparnas XVI Papua, semua atlet sehat dan tidak ada yang terpapar covid 19. Atlet paralympic Klaten berhasil mengumpulkan 5 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Semua atlet dan ofisial sehat setelah menjalani tiga hari karantina,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (25/11/2021).
Terkait pemain yang meraih medali pria yang didapuk sebagai Ketua National Paralympic Committe (NPC) Indonesia Cabang Klaten itu mengatakan medali emas dipersembahkan Ahmad Saidah dan Jaka Sriyana dari cabang atletik nomor lari. Muhammad Ichsan dari cabang panahan dan Andi Santosa dari cabang tenis meja juga berhasil meraih emas. Emas yang lain diperoleh Listiana Herawati dari cabang tenis meja.
Medali perak dipersembahkan Miswan sebanyak 2 medali dari cabang renang, Andi Santosa dengan 2 medali cabang tenis meja, Listiana Herawati dengan 2 medali cabang tenis meja putri dan Suranto dengan 1 medali dari cabang tenis meja.
Medali perunggu kembali dipersembah Jaka Sriyana dengan 2 medali cabang atletik, Ririn Dwi Asih meraih 1 medali cabang atletik dan Bayu Nurochim meraih 1 medali dari cabang panahan. Sedangkan Miswan dari cabang renang, Andi Santosa dari cabang tenis meja dan Suranto dari cabang tenis meja masing-masing meraih 1 perunggu.
“Kondisi cuaca panas yang cepat berubah banyak berpengaruh terhadap atlet. Perkembangan dan persaingan antar daerah sangat ketat. Dengan 5 emas dari 4 cabang olahraga yang diikuti sudah sangat membanggakan,” pungkasnya.
Berdasar informasi yang dihimpun Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten dari laporan NPC Indonesia Provinsi Jawa Tengah yang ditandatangani ketuanya Osrita Muslim, kontingen Jawa Tengah berhasil mengumpulkan 89 emas, 60 perak dan 76 perunggu di ajang Peparnas XVI 2021 Papua. Atlet paralympic Klaten sendiri berhasil menyumbangkan 5 emas, 7 perak dan 7 perunggu.

Baca Juga:  Studi Referensi, Pemkab Kulonprogo Kunjungi Klaten Terkait Subsidi Bunga UMKM

Penulis Joko Priyono Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 62 kali

Comments are closed.