Klaten Canangkan Gerakan Bersih Serentak

acara pencanganan tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan sebagai pertanda dimulainya gerakan bersih serentak sekabupaten Klaten

Klaten – Pola pikir masyarakat, bahwa kebersihan itu sudah ada petugasnya harus dirubah. Pola pikir demikian menjadikan warga kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan. Demikian yang dikatakan Wakil Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya dalam rangka Pencanangan Gerakan Bersih Serentak Se-kabupaten Klaten di halaman Kantor kepala Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Sabtu pagi (23/04/16).

Gerakan Kebersihan Serentak ini menurut Sri Mulyani merupakan perbuatan mulia. Karena dengan adanya kerja bakti akan dapat menanamkan lagi kegiatan gotongroyong yang semakin hari semakin hilang dari masyarakat. “Dengan gerakan berkelanjutan maka sangatlah mungkin perilaku masyarakat akan pengelolaan sampah akan berubah,” ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani menambahkan bahwa Gerakan kebersihan ini perlu dibudayakan dan menjadi bagian dari kehidupan warga Klaten. “Gerakan ini penting dan mendukung Program Peerintah Kabupaten (pemkab) Klaten yakni Klatenku Bersih, Klatenku Hijau sehat dan bebas banjir,” tuturnya.

Wakil Bupati Klaten menginstruksikan kepada semua jajaran birokrasi di Kabupaten Klaten untuk Mengambil langkah nyata dalam memperbaiki sistem pengelolaan sampah dilingkungan masing masing.

Dalam acara pencanganan tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan sebagai pertanda dimulainya gerakan bersih serentak sekabupaten Klaten kemudian dilanjutkan dengan penyerahan peralatan kerja bakti berupa sabit, cangkul, sapu dan peralatan lainnya kepada peserta kerja bakti serentak.

telah dibaca: 124 kali

Comments are closed.