Klaten Masuk Evaluasi Tahap II Smart City Tahun 2023

KLATEN – Kabupaten Klaten menjadi salah satu dari 66 Kota/Kabupaten pada kawasan pariwisata prioritas nasional dan ibu kota negara baru yang mengikuti evaluasi Smart City tahap II tahun 2023.

Evaluasi tersebut diadakan melalui daring bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI. Kabupaten Klaten mengikuti evaluasi tersebut di Hotel Aston Inn Semarang, Kamis (09/11/2023). Turut diikuti Ketua asesor Smart City Kemenkominfo dan tim asesor, Kepala OPD Kabupaten Klaten, dan OPD pengampu enam quick wins atau enam dimensi program smart city Kabupaten Klaten.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten, Amin Mustofa secara langsung membuka sekaligus memberikan paparan dengan sajian video smart city lengkap dengan enam quick wins atau enam dimensi program smart city Kabupaten Klaten.

“Saya berharap dari tim asesor pusat atau dari Kementerian Kominfo nanti bisa masukan dan saran bagi tim smart city di Kabupaten Klaten. Sehingga pelaksanaan smart city di Kabupaten Klaten agar semakin baik,” kata Amin.

Adapun ada enam quick wins atau enam dimensi program smart city Kabupaten Klaten yakni Sakura (Sistem Layanan Administrasi Kependudukan Dalam Jaringan kaitannya dengan dimensi smart governance, Program Titip bandaku kaitannya dengan dimensi smart society, Matur Dokter dimensi smart living, Sekolah sungai dari dimensi smart environment, Program Podcast Bincang Klaten Bersinar RSPD dan Rolasan sebagai dimensi Smart Branding, dan Klaten subur sebagai smart economy.

Baca Juga:  KPU Klaten Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu, Terbuka Untuk Umum

Selanjutnya acara evaluasi dipimpin oleh Ketua Asesor Smart City Kemenkominfo RI, Dedy Sushandoyo serta diikuti dengan tanya jawab dengan OPD Kabupaten Klaten. (ttr-kominfo/klt)

telah dibaca: 47 kali

Comments are closed.