Klaten Sabet Dua Penghargaan di Ajang Solo Pos Digital Award 2021

KLATEN – Klaten menyabet dua penghargaan di ajang Solo Pos Digital Award 2021. Ajang penghargaan yang digelar Harian Solo Pos itu untuk mengukur dalam tata kelola komunikasi publik khususnya dalam penanganan covid 19. Pemkab Klaten dinobatkan jadi pemerintahan terbaik kategori Best Digital Performance se Solo Raya dan Bupati Klaten Sri Mulyani dipilih sebagai Best Figure Digital Performance Se – Solo Raya versi Harian Solo Pos yang diumumkan secara virtual Rabu malam (4/08).

Bupati Sri Mulyani yang hadir secara virtual dari rumah dinas mengatakan tidak menyangka kalau terpilih sebagai sosok terbaik kepala daerah dalam menjalankan pemerintahan dan melayani publik. Semua diakui dilakukan mengalir saja sebagai bagian melayani rakyat.

“Sistem yang kami bangun adalah bagaimana pemerintah bisa melayani rakyat Klaten. Maka kami membangun aplikasi layanan publik seperti pengaduan Matur Ibu, layanan kesehatan Matur Dokter, maupun layanan Matur jujur. Termasuk bagaimana media sosial yang saya bangun bisa untuk ruang dialog dengan rakyat” tuturnya dalam wawancara yang dipandu mantan Pimpinan Redaksi Solo Pos Suwarmin bersama narasumber yang lain seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Bupati Karanganyar Yuliatmono dan sejumlah pejabat perwakilan dari Kota Madiun dan Kota Semarang.

Bupati Klaten dalam penuturan menambah tak jarang harus dibully netizen. Tapi hal itu tidak harus membuat nya baper.

Baca Juga:  Penghapusan Sanksi Denda PBB Diperpanjang Hingga 31 Desember 2021

“Ini resiko menjadi pemimpin kadang harus dibully. Biasa itu. Tapi sebagai pemimpin harus tetap melayani. Pernah ada warga yang mengaku jomblo belum punya jodoh yang mengaku. Ya pengalaman macam-macam. Tapi saya menilai beberapa kasus bisa kami selesaikan seperti viral isu pemotongan bansos. Tim kami bisa cepat membuat berita klarifikasi sehingga masyarakat dapat penjelasan yang benar” imbuhnya.

Suwarmin lulusan jurusan Ilmu Komunikasi Fisipol UNS angkatan 1994 itu mengatakan kalau ajang Solo Pos Digital Award 2021penilaiannya dilakukan berdasarkan big data atau pelacakan sistem.
“Penilaian ini berdasarkan kerja sistem big data. Bagaimana kepala daerah dan timnya membangun sistem komunikasi publik terbaik termasuk pemanfaatan media sosial dalam pelayanan publik. Selamat bagi semua pemenang” pungkasnya.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 132 kali

Comments are closed.