Kloter 13 Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Klaten Tiba di Asrama Haji Donohudan

Setelah diberangkatkan dari Gor Gelarsena Klaten, Kloter 13 jamaah calon haji asal Kabupaten Klaten tiba di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (11/06/2022).

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan keberangkatan haji tahun ini perlu disyukuri karena tidak semua jamaah calon haji dapat berangkat untuk menunaikan ibadah haji.

“Kami Pemkab Klaten mengucapkan syukur alhamdulillah kepada jamaah calon haji bahwa semuanya yang berangkat adalah pilihan Allah SWT dan mendapatkan undangan untuk menunaikan ibadah haji. Tanpa seizin Allah SWT hal ini tidak mungkin terjadi.” tutur Yoga Hardaya

Selanjutnya, Yoga Hardaya berpesan kepada seluruh jamaah calon haji dalam melaksanakan rukun haji agar tetap menerapkan protokol kesehatan karena covid-19 masih ada.

“Saya juga berharap semoga pelaksanakan rukun haji dengan lancar dan tertib, serta covid-19 masih belum sirna sehingga dalam melaksanakan ibadah haji jangan lupa tetap menaati prokes untuk diri kita masing-masing. Jaga kesehatan, jangan sampai pas kita pulang membawa penyakit.” imbuhnya

Pada kesempatan yang sama, Yoga Hardaya juga menyampaikan kepada seluruh jamaah calon haji untuk ikhlas dan tidak khawatir dengan orang yang ditinggalkan agar dalam menjalankan ibadah haji dapat khusyuk.

Baca Juga:  Kompak Sambut Hari Kemerdekaan, DWP Klaten Lomba 17-an

“Berangkat dari sini saya berharap semuanya ikhlas, yang dirumah sudah ada yang menjaga, jadi jangan khawatir, harus yakin bahwa Allah SWT akan menjaga jenengan dan keluarga yag dirumah. Jadi jangan memikirkan yang tidak-tidak dan fokus dengan ibadah disana.” pungkasnya. (Rilis/Doc/Prokopim-Klt)

telah dibaca: 75 kali

Comments are closed.