Kodim 0723 Klaten Fasilitasi 500 Vaksinasi

KLATEN – Kodim 0723 Klaten menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Sunan Pandanaran, Jumat (9/7/2021). Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kabupaten Klaten.

Total sasaran mencapai 500 warga dari berbagai daerah kecamatan di Klaten. Kegiatan ini menyasar masyarakat umum mulai dari petani, buruh, hingga petugas Pos.

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengatakan masyarakat yang mengikuti vaksinasi berdasarkan pendataan dari masing-masing Koramil bekerja sama dengan Polsek dan pengurus RT/RW. Dari pendataan tersebut didapatkan nama peserta vaksinasi dan diberikan undangan sehari sebelumnya.

“Peserta diikutkan berdasarkan nama dan alamatnya serta diberikan undangan untuk mengikuti vaksinasi massal sehari sebelumnya. Tujuannya untuk menghindari kerumunan, kalau tidak berdasarkan data, dikhawatirkan akan terjadi tumpukan antrean warga yang antusiuas untuk divaksin,” ungkapnya ditemui di lokasi vaksinasi.

Menurutnya 500 dosis yang didistribusikan merupakan alokasi vaksin dari Mabes TNI untuk menunjang percepatan vaksinasi Covid-19. Diharapkan upaya yang dilakukan Kodim 0723 Klaten dapat membantu upaya percepatan vaksinasi warga Klaten yang ditargetkan mencapai 980 ribu warga.

Baca Juga:  Yon Mudjiono, Wartawan RRI Yogyakarta, Wafat

“Kegiatan vaksinasi akan terus kami lakukan sesuai dengan perintah dari Mabes, sehingga semakin banyak warga Klaten yang mendapatkan vaksin dan segera terwujud herd immunity,” paparnya.

Bagi masyarakat yang berkeinginan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 massal dapat menghubungi Koramil setempat dengan membawa data diri. Dandim juga meminta pengurus RT/RW untuk aktif melakukan pendataan warganya yang belum tervaksin.

“Data yang terkumpul akan menjadi acuan untuk kegiatan vaksinasi selanjutnya. Data dari RT/RW ini penting agar warga yang belum tervaksin menjadi jelas,” katanya.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0723 Klaten atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal ini. Menurutnya kegiatan tersebut dinilai sangat membantu warga Klaten yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti vaksinasi dari pemerintah daerah.

“Tentunya kegiatan ini akan mempercepat capaian warga yang tervaksin Covid-19. Saat ini sekitar 150.000 warga Klaten sudah tervaksin dari target 980.000. Sehingga upaya kita belum cukup sampai di sini,” ungkapnya usai memantau langsung berlangsungnya vaksinasi massal.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

Baca Juga:  Per 21 Juli 2021, Pendaftar CPNS Klaten Ada 2.079 dan PPPK ada 2.412 Pelamar

telah dibaca: 737 kali

Comments are closed.