Koleksi Dekranasda Klaten Kian Lengkap, Ribuan Produk UKM Dipajang

KLATEN – Showroom Dekranasda Klaten yang bertempat di Jalan Mayor Kusmanto No. 36 Sungkur, Klaten terus bersolek. Tidak saja koleksi produk yang terus ditambah, tampilan depan juga ditata apik. Payung lukis yang digantung di teras depan, seakan menyambut ramah, siapa saja pengunjung yang datang.

Koleksi lurik sangat lengkap, baik corak dan warna. Model dan trend warna kain lurik sebagai produk unggulan Klaten itu selalu di-update oleh pengerajin.

Tak kalah menarik produk handycraf. Perkakas rumah tangga dari tempat tisu, hiasan lampu, alat peraga pendidikan, hiasan dinding, lampu hias, masker, mobil hias berukuran mini sampai wayang kayu siap diorder menghiasi ruang tamu. Tentang harga, jangan kuatir. Pengelola menjamin, harga untuk produk yang dipajang di Dekranasda Klaten dibandrol harga UKM.

Menurut staf marketing Dekranasda Klaten Nining (32) saat dikonfirmasi via telepon oleh Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten, Kamis siang (30/09) menjelaskan kalau koleksi produk unggulan UKM terus ditambah. Terkait harga pun masih bisa dijangkau semua lapisan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Arsipus Klaten Gelar Bimtek “SRIKANDI” Versi Dua 

“Kalau dihitung saat ini ada ribuan produk UKM Klaten dipajang di Showroom Dekranasda. Jenis handycraf dan lurik paling dominan. Kain batik juga ada dengan berbagai corak dan harga” jelas Nining.

Nining menambahkan untuk marketing saat ini Dekranasda Klaten banyak main media sosial. Postingan di instagram banyak membantu meningkatkan volume penjualan.

“Dibantu teman saat ini Dekranasda Klaten banyak main di instagram. Biasanya kami pilih mantion ke akun instagram milik Dinas Kominfo Klaten atau Bagian Humas Klaten. Kadang kami juga DM (direct massage) ke instagram Bupati Klaten. Beliau kadang ikut re-posting juga sehingga cukup membantu. Belum lama ada 12 tamu dari Pemkab Tulungagung juga berkunjung study banding” tambahnya.

Dzaki (10) salah satu pengunjung yang datang didampingi orang tuanya saat ditemui Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten beberapa waktu mengatakan tampilan Showroom Dekranasda tambah bagus.

“Payung lukis di teras tadi bagus. Barangnya juga makin lengkap. Tadi saya beli tempat tisu. Lumayan bagus. Kotaknya ada lukisan batik jadi kelihatan lebih unik” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Sri Mulyani Panen Padi Rojolele Seluas 6,5 Hektar

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 134 kali

Comments are closed.