Kompak Sambut Hari Kemerdekaan, DWP Klaten Lomba 17-an

 

KLATEN- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten dengan kompak mengadakan lomba menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Pelaksanaan lomba diikuti oleh semua unsur pelaksana Dharma Persatuan se-Kabupaten Klaten, Selasa (09/08/2022) di Komplek Menara Baskoro, Pandanan, Soropaten, Karanganom.

Penasehat DWP Kabupaten Klaten, Endang Yoga Hardaya menyampaikan perlombaan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten dan HUT ke-77 Republik Indonesia. Ia saat membuka acara tersebut berharap ibu-ibu anggota DWP bisa kompak dan bahagia melaksanakan lomba.
“Hari ini lomba, menang dan kalah itu hal yang biasa, yang menang Alhamdulillah dan yang kalah Alhamdulillah,” jelasnya.

Ketua DWP Kabupaten Klaten, Efi Jajang Prihono melaporkan tujuan dilaksanakan kegiatan lomba 17 Agustusan dalam upaya memeriahkan HUT ke-77 RI, membangun semangat kebangsaan, membentuk jiwa bersaing yang kompetitif dan sehat, untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Klaten baik dari Badan, Dinas, Instansi serta Kecamatan se-Kabupaten Klaten.

“Ada dua jenis perlombaan, ada perseorangan dan beregu. Dimana perseorangan yaitu lomba memasukkan air baskom kedalam botol dengan busa dan lomba menyunggi tampah kosong. Kemudian yang beregu yakni pesan berantai dengan bahasa isyarat,” paparnya.

Baca Juga:  Jelang Penilaian Adipura, Pemkab Klaten Maksimalkan Persiapan

Terakhir, Penasehat DWP Kabupaten Klaten dan Ketua DWP Klaten menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba. Masing-masing lomba diambil Juara I, Juara II, dan Juara III baik dari lomba individu serta lomba beregu.

Lomba menyunggi tampah Juara I diraih oleh DWP Sekretaris Dewan (Setwan), Juara II DWP Sekretaris Daerah (Setda), Juara III DWP Balai Kesehatan Masyarakat (Bakelmas). Perlombaan masukkan air kedalam botol menggunakan busa Juara I diraih oleh DWP unsur pelaksana Kecamatan Pedan, Juara II DWP unsur pelaksana Kecamatan Karangdowo, dan Juara III DWP Dinas Perhubungan.
Selanjutnya lomba beregu dimenangkan oleh Juara I kelompok 6, Juara II kelompok 7, dan Juara III diraih

kelompok tiga. (ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 373 kali

Comments are closed.