Kompak Senam Massal, PPPK Jadikan Stadion Trikoyo Lautan Merah Putih

KLATEN- Ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dengan kompak melakukan senam massal. PPPK dari Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) penuhi Stdion Trikoyo, Jum’at pagi (12/08/2022) mengenakan pakaian merah putih sehingga terlihat seperti lautan merah putih.

Turut hadir Bupati Klaten, Sri Mulyani, Wakil Bupati Klaten, Korwil Pendidikan SD, Korwil Pendidikan SMP, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan senam massal dilaksanakan guna menjalin silaturahmi, memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten serta HUT ke-77 Republik Indonesia.

“Sangat meriah, dan sangat semangat PPPK mengikuti senam di Stadion Trikoyo hari ini . Senam ini dilaksanakan sebagai rasa syukur karena lolos masuk PPPK Kabupaten Klaten dalam kategori PPPK guru SD dan SMP,”jelasnya.

Selanjutnya Bupati Klaten menyerahkan bendera merah putih sejumlah 1.000 bendera  yang nantinya akan diberikan untuk Korwil SD sebanyak 500 bendera dan Korwil SMP sebanyak 500 bendera. Secara Simbolik, Bupati menyerahkan Bendera Merah putih kepada Koordinator PPPK Kabupaten Klaten, Sriyono.

Baca Juga:  Jelang Penilaian Adipura, Pemkab Klaten Maksimalkan Persiapan

Koordinator PPPK Kabupaten Klaten, Sriyono melaporkan sejumlah 1.977 PPPK guru yang mengikuti senam massal, tetapi ada lima anggota izin, tiga orang cuti hamil, dan ada dua orang sakit.
Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh PPPK guru se-Kabupaten Klaten dan jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten mulai dari Satpol PP, Dinas Perhubungan Klaten, Diskominfo Klaten, Dinas Kesehatan Klaten, dan Bank Klaten yang mendukung pelaksanakan senam.

“Terimakasih kepada ibu Bupati Klaten dan Wakil Bupati Klaten,” ujar Sriyono.
Terakhir, jajaran pejabat Pemerintah Daerah mengambil kupon dan membagikan doorprize dengan hadiah utama mesin cuci. Dilanjutkan dengan hiburan dengan menghadirkan Arda Tatu dan penyanyi lokal Kabupaten Klaten.

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 90 kali

Comments are closed.