KPU Klaten Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu, Terbuka Untuk Umum

KLATEN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024.

Dijadwalkan KPU Klaten akan menggelar selama dua hari (28-29/02/2024) di Aula KPU Klaten serta disiarkan secara langsung melalui kanal youtube KPU Klaten.

Turut disaksikan Forkopimda,Anggota KPU, Anggota Bawaslu, saksi capres cawapres, saksi dari seluruh partai politik,anggota PPK, dan masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua KPU Klaten, Primus Supriyono menyampaikan rapat pleno rekapitulasi terbuka ini dilaksanakan setelah pelakasanaan pemungutan dan menghitungan suara serentak tanggal 14 Februari 2024.

Primus juga menyampaikan setelah itu juga sudah dilakukan penghitungan di Kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari tanggal 17 hingga 23 Februari 2024.

“Dari 4.198 TPS di Klaten, tidak ada satupun yang melaksanakan pemungutan suara ulang. Sehingga hal tersebut menjadikan prestasi bagi Kabupaten Klaten,” terang Primus.

Ia juga memaparkan bahwa berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 87, 14 % diatas target nasional yang mengikuti pemungutan suara dan tingkat kehadiran mencapai 87, 89 %.

Baca Juga:  Gelar Halal Bihalal, Ketua DPRD Klaten : Maksimalkan Kinerja Legislatif di Akhir Masa Jabatan

“Tingkat kesadaran masyarakat di Klaten menentukan hak pilih dan masa depan bangsa cukup tinggi,” jelasnya.

Ia juga memaparakn bahwa KPU Kabupaten Klaten akan menggunakan Sistem Rekapitulasi Pemilu (Sirekap) sebagai alat bantu rekapitulasi suara Pemilu 2024 selama rapat pleno berlangsung.

“Besar harapan kami seluruh peserta pemilu bisa menerima hasil penghitungan perolehan suara pada tahun 2024. Mari kita maknai pemilu ini sebagai sarana partisipasi masyarakat untuk mewujudkan kedaulatan rakyat,” pungkas Primus.

Selanjutnya, Ketua KPU Klaten memimpin rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024.

(ttr-kominfo/klt)

telah dibaca: 970 kali

Comments are closed.