Kunjungi Balerante, PMI Klaten Ajak Pengungsi Main Angklung

KLATEN – Keluarga besar PMI Klaten dipimpin Wakil Ketua PMI Kabupaten Klaten Bambang Giyanto mendistribusikan bantuan sebanyak 98 Family Kit kepada pengungsi di Balai Desa Balerante, Kemalang, Klaten (Sabtu,5/12/20). Tidah hanya itu bersama relawan PMI, para pengungsi itu diajak berhibur dengan bermain alat musik angklung.
“Bermain angklung adalah salah satu cara untuk menghibur pengungsi supaya tidak jenuh. Jadi didampingi teman – teman relawan kita melakukan Program Dukungan Psikososial atau Psychosocial Support Prgramme. Selain itu kami juga mensosialisasikan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS, termasuk protokol kesehatan di barak pengungsian Desa Balerante ” jelas Bambang Giyanto didampingi Bendahara PMI Klaten Yuli Budi Susilowat dan Kepala Markas Sabar Sumarta.
Bambang Giyanto yang pernah tercatat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten sebelum mengakhiri masa pensiun 1 Pebruari 2019 lalu itu menjelaskan para pengungsi tampak terhibur. Tidak saja ibu-ibu pengungsi tapi juga anak-anak terlihat asyik bermain angklung.
“Beberapa lagu dimainkan bersama relawan PMI. Lagu Ibu Kita Kartini yang saya ingat. Lagu lainnya saya lupa” imbuhnya.
Ditanya Tim Pemberitaan Dinas Kominfo terkait kelanjutan program bermain angklung bagi para pengungsi, laki-laki yang berkarier menjadi PNS Klaten sejak 10 Oktober 1985 itu mengatakan akan melihat situasi. Yang penting baginya para pengungsi dapat terhibur dan gembira.
“Para ibu dan anak-anak pengungsi Balerante saya lihat mereka gembira. Bismilah kami akan terus memberikan kebaikan” ujar Bambang Giyanto singkat.

Baca Juga:  5.000 Warga Klaten Ikuti Vaksinasi Covid-19

Penulis Joko Priyono Diskominfo Klaten

telah dibaca: 96 kali

Comments are closed.