Lantik 116 Pejabat Fungsional, Sri Mulyani Minta Guru Lakukan Trobosan

KLATEN- Bupati Klaten, Sri Mulyani melantik 116 pejabat fungsional guru. Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten dilaksanakan di Pendopo Setda Klaten, Rabu (20/07/2022).

Bupati Klaten secara langsung mengambil sumpah dan memimpin pengucapan prakata pelantikan. Dilanjutkan penandatanganan pengambilan sumpah oleh perwakilan jabatan fungsional guru, Bupati Klaten, dan para saksi.

“Hari ini saya melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional guru ahli pertama sebanyak 116 PNS (Pegawai Negeri Sipil). Saya ucapkan selamat dan sukses kepada bapak dan ibu guru,” jelas Sri Mulyani.
Usai melantik, Sri Mulyani memberi pesan kepada para guru saat mengajar harus mengedepankan kesabaran dan berinovasi memberikan trobosan baru yang dibutuhkan oleh murid.

Bupati berharap setelah dilantik sebagai pejabat fungsional, guru dapat melaksanakan tugas dengan profesional, penuh tanggungjawab, berdedikasi tinggi, dan penuh loyalitas untuk kemajuan pembangunan pemerintah Kabupaten Klaten di bidang pendidikan.

Ia menjelaskan pejabat fungsional pertama guru diangkat setelah melalui tahapan dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sehingga rata-rata guru yang diangkat usianya muda maka harus bisa berkreasi dan berinovasi.

Baca Juga:  Launching Tim PSIK, Bupati : Bawa Kembali Kejayaan Sepakbola Klaten

“tidak hanya monoton, karena anak-anak kita itu pintar-pintar dengan era IT sekarang. Jangan sampai guru kalah dengan muridnya. Saya minta guru terus melakukan inovasi dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Klaten dan mensukseskan kurikulum merdeka,” pungkasnya.

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 136 kali

Comments are closed.