Lantik 136 Pejabat, Bupati Ingatkan Pentingnya Kompetensi ASN

KLATEN – Sebanyak 136 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, Rabu (15/9/2021) sore. Selanjutnya ASN yang dilantik memangku jabatan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pelantikan tersebut merupakan pengukuhan kembali pejabat sekaligus penyusuaian kualifikasi pendidikan dalam jabatan baru. Hal ini merupakan konsekuensi penyederhanaan birokrasi pada pengisian jabatan.

“Pengangkatan (jabatan) mempertimbangkan kompetensinya, keahliannya, minat dan bakatnya. Sehingga diharapkan lebih menjamin efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Ia juga berpesan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan, baik secara moral yang secara langsung berkaitan dengan akhlak maupun adminitratif berupa catatan dan laporan tugas. Orang nomor satu di Klaten itu juga mengajak pejabat yang baru dilantik agar selalu meningkatkan dan menjaga loyalitas, serta membangun harmonisasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang bertujuan agar kinerja pemerintahan di Kabupaten Klaten berjalan serempak.

“Seluruh ASN Kabupaten Klaten wajib menunjukkan loyalitasm dedikasi, dan pengabdian terbaik untuk Pemerintah Kabupaten Klaten dan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga:  4.050 GTT/PTT K2 dan Non K2 di Klaten Terima Dana Kesejahteraan

Sementara itu, Sekretari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berdasarkan Permenpan Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan serta Permenpan Nomor 25 Tahun 2021 tentang penyederhanaan struktur birokrasi. Aturan tersebut berdampak adanya perubahan nomenklatur.

“Adanya Permenpan ini, perlu penyesuaian sehingga ada perubahan nomenklatur. Karenanya pejabat yang ada di dalamnya diambil sumpah serta dilantik kembali dengan menyesuaikan perubahan yang baru,” katanya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 424 kali

Comments are closed.