Libur Lebaran 2022, Bupati Klaten : Tetap Waspada Covid-19

KLATEN – Dibukanya mudik lebaran 2022, menjadikan suasana Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Klaten semarak. Sebagai salah satu destinasi mudik, banyak warga Klaten yang mudik dari tempat perantauannya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan lebaran 2022 menjadi momen bahagia bagi seluruh masyarakat, mengingat selama dua tahun terakhir, pemerintah melarang mudik beserta dengan pembatasan lainnya. Di tahun ini, warga Klaten kembali bisa berkumpul bersama keluarga.

“Saya Bupati Klaten, menyampaikan kepada seluruh masyarakat, selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Silahkan merayakan dan berkumpul bersama keluarga, serta selamat berlibur di Klaten,” ungkapnya usai mengikuti pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Aqsha, Klaten, Senin (2/5/2022).

Kendati demikian, Sri Mulyani meminta masyarakat untuk tidak larut dalam euforia lebaran. Ia meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai virus Covid-19 yang masih mengintai.

“Tetap perhatikan protokol kesehatannya, kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Jangan sampai abai, tetap waspada agar semua aman, semua sehat,” papar Bupati.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Klaten Ikuti Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mempersilahkan masyarakat untuk menikmati seluruh destinasi wisata di Kabupaten Klaten. Menurutnya Kabupaten Klaten telah menerapkan wisata yang aman dan sehat dengan tetap memperhatikan esensi keindahan dan kebersihan.

“Kita tetap harus menjaga prokes. Wisata di Klaten tetap mengedepankan keamanan, namun tidak mengurangi esensi liburan bagi masyarakat. Selamat menikmati Idul Fitri, dan wisata di Kabupaten Klaten,” kata Bupati Sri Mulyani.

(ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 221 kali

Comments are closed.