Lomba Budaya Kerja Antar OPD

Tim Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Klaten berhasil meraih predikat Terbaik 1 lomba budaya kerja yang diselenggarakan Bagian Organisasi Setda Kabupaten Klaten di Pendopo Kabupaten Klaten, Rabu, 11 Desember 2019. Lomba budaya kerja diikuti 44 tim yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Klaten maupun tim dari kecamatan yang ada di Klaten.

Kepala Bagian Organisasi Setda Klaten, H Bambang Sujarwo SE MM dalam laporannya mengatakan, komponen penilaian dalam lomba budaya kerja meliputi penampilan, kekompakan, keselarasan materi budaya kerja, komitmen pimpinan, dan ketepatan waktu. Dalam lomba budaya kerja jika Kepala OPD ikut lomba maka akan menambah penilaian karena sebagai bentuk komitmen pimpinan dalam melaksanakan budaya kerja yang baik.

Menurut Bambang Sujarwo, tata tertib dalam lomba budaya kerja antara lain peserta lomba merupakan pegawai Pemkab Klaten, jumlah peserta lomba maksimal 5 orang untuk setiap OPD. Kemudian setiap OPD sebagai peserta lomba budaya kerja maksimal tampil 5 menit dan kategori pemenang lomba dimulai penampilan terbaik 1 sampai terbaik 6.

Adapun dewan juri lomba budaya kerja, kata Bambang Sujarwo, ada tiga orang masing-masing Dra Endang Suparti Sri Sugihartati yang bertugas sebagai Psikolog klinis madya RSUD Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah. Kemudian Rahayu Purwanti SH MSi selaku Kasubag Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik Bagian Organisasi Setda Klaten dan Sri Purwaningsih SSos MM Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Klaten.

Dra Endang Suparti Sri Sugihartati selaku juri lomba budaya kerja di penghujung acara sekitar pukul 14.30 WIB mengumumkan lomba budaya kerja yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB tersebut. Hasilnya kategori Terbaik 1 diraih Tim Setda Kabupaten Klaten dengan nilai 289, terbaik 2 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten dengan nilai 276, terbaik 3 BKPPD Klaten dengan nilai 271. Kemudian terbaik 4 diraih Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Klaten dengan nilai 269, terbaik 5 direbut Kecamatan Pedan dengan nilai 263 dan terbaik 6 diraih Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Klaten dengan nilai 262.

Setiap kategori tebaik 1 sampai terbaik 6 mendapatkan piala dan piagam. Acara penyerahan piala dan piagam lomba budaya kerja diserahkan Asisten III Sekda Klaten H Sri Winoto SH dan Kepala Bagian Organisasi Setda Klaten, H Bambang Sujarwo, SE MM. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama antara peraih terbaik 1 sampai 6 dengan dewan juiri dan Asisten III Sekda Klaten H Sri Winoto SH dan Kepala Bagian Organisasi Setda Klaten, H Bambang Sujarwo, SE MM.

(Bagian Humas Setda Klaten)

telah dibaca: 73 kali

Comments are closed.