Malam Ini Zikir dan Sholawat Bersama Habib Syech Digelar di Oro-oro Yaa Qowiyyu, Jatinom

KLATEN — Malam ini, Kamis (15/9/2022) zikir dan sholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf bakal digelar di Oro-oro Yaa Qowiyyu. Agenda bertema ‘Doa Bersama Untuk NKRI’ tersebut merupakan rangkaian menyambut tradisi sebaran apem Yaa Qowiyyu.

Zikir dan sholawat dijadwalkan mulai pukul 19.30 WIB dan dihadiri oleh Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. Camat Jatinom, Wahyuni Sri Rahayu mengatakan mempertimbangkan lokasi yang terbatas, maka selama penyelenggaraan zikir dan sholawat, ruas jalan di depan kantor kecamatan ditutup.

“Karena luas Oro-oro Yaa Qowiyyu terbatas, panitia telah menyiapkan layar di beberapa lokasi sehingga masyarakat yang tidak bisa masuk di lokasi bisa mengikuti acara dengan nyaman,” paparnya.

Selain zikir dan selawat, di saat bersamaan juga ada Kenduri Seni, Kamis malam. Kegiatan itu digelar di panggung amphiteater Lapangan Klampeyan yang menjadi lokasi sebaran apem. Berbagai penampilan kesenian dari Jatinom yang tampil di panggung tersebut.

Sementara pada Kamis sore, akan digelar kirab gunungan apem dari halaman Kecamatan Jatinom menuju Masjid Besar Besar Jatinom. Kemudian gunungan apem diinapkan di pendapa samping masjid sebelum disebarkan pada Jumat (16/9/2022) siang, sekaligus menjadi puncak rangkaian tradisi Yaa Qowiyyu.

Baca Juga:  Pembekalan Manajemen Pegawai, Bupati Klaten Ingatkan Disiplin dan Tanggung Jawab PNS

(ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 213 kali

Comments are closed.