Malam Minggu PPKM, Petugas Gabungan Patroli Kota

KLATEN – Patroli gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Orari, dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Klaten melakukan patroli kota pada Sabtu malam,( 6/2/2021) di sejumlah lokasi Kota Klaten. Kegiatan ini untuk menyukseskan program Bupati Klaten Sri Mulyani yakni Jam songo (9) Bengi Ora Lungo.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kabupaten Klaten, Rabiman menyatakan, patroli yang sama akan dilakukan pada Minggu malam, 7 Pebruari 2021 mulai pukul 20.00 WIB yang diikuti Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten.

“Kegiatan patroli gabungan Bupati Klaten dan Forkompimda Klaten akan dipusatkan di Alun-alun Klaten dan beberapa lokasi strategis di Kabupaten Klaten. Giat patroli gabungan akhir pekan di Kota Klaten untuk mendukung program Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo yakni Dua Hari di Rumah Saja pada Sabtu dan Minggu, 6 dan 7 Pebruari 2021″ kata Rabiman.

Dijelaskan, kalau untuk Klaten sesuai Surat Edaran Bupati Klaten dibuat kebijakan mulai Jam 9 Bengi Ora Lungo atau mulai jam 21.00 warga tidak pergi. Program tersebut untuk mencegah penularan covid-19. Namun warga mulai pukul 21.00 WIB masih banyak yang berada di sudut kota seperti di Alun-alun Klaten dan banyak lokasi lainnya sehingga perlu diadakan patroli.

” Patroli diawali dengan apel persiapan di Halaman Pndopo Pemkab Klaten. Adapun sasarannya semua Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Mayor Kusmanto semua PKL dan warung makan semua sudah ditutup, Jalan Pemuda Klaten. Beberapa warung makan yang masih buka diberi teguran. Selama patroli ditemukan satu warga yang melakukan pelanggaran tidak memakai masker sehingga SIM-nya diamankan satu bulan” pungkas Rabiman.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 63 kali

Comments are closed.