Malam Takbir, Klaten Terpantau Kondusif

KLATEN- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Klaten bersama gabungan personel melakukan pantauan malam takbir di empat titik Pos Pelayanan Lebaran.
“Dari hasil pemantauan (Pos Prambanan, Pos RSST, Pos Karang Delanggu, Pos Alun-Alun) kondusif, aman terkendali, dan tidak ada kejadian-kejadian yang mencolok. Kemudian takbir tidak ada yang takbie keliling dan masyarakat melaksanakan himbauan dari Kementerian Agama,” jelas Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya saat ditemui Tim Diskominfo Klaten di Pos Pelayanan Lebaran Karang Delanggu,
Minggu (01/05/2022).

Ia mengatakan setiap Pos Pelayanan Lebaran disediakan vaksin dan tim vaksinator bagi masyarakat setempat ataupun pemudik yang ingin melakukan vaksinasi.
Ia mepaparkan tidak ada kemacetan karena sudah ada penguraian kendaraan
dengan adanya kerjasama dengan Polres Klaten pemantauan CCTV dan Kodim 0723 menyediakan rest area bagi pemudik.
“Dilakukan untuk Klaten yang aman kondusif dan pemudik merasakan nyaman pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idulfitri bersama keluarga,” jelas Yoga.
Dalam pemantauan Yoga Hardaya bersama Forkopimda Klaten menyerahkan sembako atau amunisi bagi petugas yang bertugas di Pos Pelayanan Lebaran.

Baca Juga:  Dua Tahun Vakum, Tradisi Kenduri Ketupat Desa Jimbung Digelar Kembali

Selain itu, Komandan Kodim 0723 Klaten, Joni Eko Prasetyo menambahkan dalam pemantauan ini menugaskan personil di lima Pos Pelayanan Lebaran.
Ia menyampaikan Kodim 0723 Klaten
membantu dengan menyiapkan rest area di lima titik Koramil (Koramil Tulung dan empat koramil yang berada di Lampu Merah Jogja-Solo).
“Kami juga membuat satu pos area induk di Kebonarum. Disana kami menyiapkan tempat peristirahatan pemudik, tempat pemeriksaan kesehatan, dan fasilitas makan-makanan ringan yang sudah kita sediakan,” pungkasnya. (ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 15 kali

Comments are closed.