Masa Pendaftaran CPNS dan PPPK Klaten Diperpanjang

KLATEN – Pemerintah Kabupaten Klaten akhirnya memutuskan memperpanjang masa pendaftaran seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021. Masa pendaftaran seleksi yang semula ditutup 21 Juli 2021 diperpanjang lima hari menjadi 26 Juli 2021. Perpanjangan ini untuk memberi kesempatan bagi pelamar yang terkendala penyelesaian berkas akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat.

Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten Tamtama saat dikonfirmasi (Rabu, 21/07) menjelaskan kalau pengumuman perpanjangan masa pendaftaran seleksi PPPK dan CPNS ini sudah diunggah di laman resmi pemerintah di klatenkab.go.id. Website resmi pemerintah ini akan dijadikan sumber informasi salah satunya terkait pengadaan PPPK dan CPNS di Klaten sehingga diketahui dan memberi kepastian kepada masyarakat.

“Melalui surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Klaten Nomor 813/2213/19 tanggal 19 Juli 2021 menyebutkan secara resmi masa pendaftaran seleksi PPPK dan CPNS di Kabupaten Klaten diperpanjang. Semula ditutup 21 Juli 2021 akhirnya diperpanjang sampai 26 Juli 2021. Semoga keputusan ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat agar kesempatan mendaftar lebih terbuka, terutama akibat pelaksanaan PPKM darurat di masa pandemi” jelas Tamtama.

Ditanya terkait jumlah yang sudah masuk, Tamtama menambahkan sampai pekan kedua masa pendaftaran CPNS dan PPPK di Kabupaten Klaten menunjukan gejala peningkatan. Saat ini petugas verifikator masih bekerja keras untuk menyeleksi berkas yang masuk.

Baca Juga:  Cukup 5 Ribu Saja, Semangkuk Jenang Gempol Bu Kiryanti Pandanrejo Siap Disantap

“Tercatat sampai Rabu (21/07) pukul 08.00 WIB berkas lamaran yang masuk untuk formasi CPNS ada 2.026 pelamar dan formasi PPPK ada 4.434 pelamar. Panitia menyiapkan 18 petugas verikator yang menyeleksi berkas lamaran yang masuk itu memeuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. Tanggal 2 Agustus 2021 nanti hasil seleksi administrasi ini akan diumumkan” tambah Tamtama.

Sesuai Pengumuman Bupati Klaten Nomor 811/2101/29 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021, selain membuka lowongan 2.572 PPPK formasi tenaga guru, Pemerintah Kabupaten Klaten juga membuka lowongan 154 CPNS. Pendaftaran dilakukan secara on line melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara di alamat https//sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran dimulai 1 Juli dan berakhir 21 Juli 2021 .

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 368 kali

Comments are closed.