Masih Terjadi Penambahan Kasus, Bupati Ingatkan Warganya Disiplin Protokol

KLATEN- Dalam kurun dua pekan ini, setidaknya tercatat ada 6 kasus positif Covid-19 baru di Kabupaten Klaten. Dengan masih adanya penambahan kasus, Bupati Sri Mulyani ingatkan warganya agar semakin disiplin terapkan protokol kesehatan.

Disamping peran pemerintah, gugus tugas, maupun tenaga kesehatan dalam mencegah dan menangani Covid-19, peran serta masyarakat sangatlah penting.

“Kami minta dukungannya agar masyarakat disiplin menjalankan himbauan dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan” pesan Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui dalam tinjauannya di Desa Geneng, Prambanan, Selasa pagi (9/6/20).

Ditambahkannya, peran aktif dari masyarakat juga menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19. Termasuk dengan kesadaran untuk disiplin menerapkan himbauan pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun.

Sebagai informasi, dalam kurun  tanggal 1 – 9 Juni 2020 sudah tercatat adanya  6 penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Penambahan kasus tersebut terdiri dari berbagai rentang usia, update terakhir pada Senin (8/6/20), seorang karyawan swasta berjenis kelamin laki-laki yang masih berusia 20 tahun dari Prambanan dinyatakan positif . Sehingga Prambanan yang sebelumnya zona hijau, saat ini berubah menjadi zona merah.

Pernyataan Bupati Klaten sudah sesuai fakta di lapangan bahwa penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten masih ada. Dirinya pun meminta agar warganya untuk menjaga diri dan sekitarnya dengan taat protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama menjaga masyarakat, dimulai dari menjaga diri kita. Jadilah ‘polisi’ untuk diri sendiri, awasi diri,  jaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan. Virus corona tidak hanya menyerang pada orang-orang yang lanjut usia, tapi anak muda pun juga bisa kena kalau tidak disiplin protokol kesehatan” tandasnya

Penulis Diskominfo Klaten

telah dibaca: 139 kali

Comments are closed.