Masyarakat Tertib Saat Malam Pergantian Tahun, Bupati Klaten Beri Apresiasi

KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani mengapresiasi masyarakat Kota Bersinar yang tertib mengikuti aturan pemerintah yang diberlakukan saat malam pergantian tahun 2021-2022. Keikutsertaan masyarakat dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 ini dinilai penting agar Kabupaten Klaten segera terbebas dari pandemi.

Hal tersebut disampaikan saat meninjau pos pelayanan Operasi Lilin Candi 2021 Alun Alun Klaten jelang malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021). Menurutnya masyarakat yang mengikuti aturan yang diberlakukan untuk mengendalikan pandemi Covid-19 menjadi kunci agar wilayah dapat bangkit dan kembali pulih.

“Semakin tertib masyarakat, insya Allah Klaten lebih cepat untuk pulih. Pulih masyakatnya, baik kesehatan maupun secara perekonomiannya,” ungkapnya.

Secara umum, Sri Mulyani menilai upaya aparat dalam mengamankan libur akhir tahun, mulai pra-perayaan Hari Raya Natal hingga malam pergantian tahun dan libur Tahun Baru 2022 sudah sangat baik. Termasuk dalam mengendalikan mobilitas masyarakat, khususnya memberikan arahan isolasi bagi warga yang pulang kampung.

“Masyarakat juga sangat baik, mau menahan diri untuk tidak berkumpul dalam skala besar dalam merayakan malam pergantian tahun,” paparnya.

Baca Juga:  Pemkab Klaten Raih Terbaik Kedua Penghargaan Pendukung Program KUR 2021

Dalam patroli malam Tahun Baru 2022 tersebut, dua tim yang terdiri dari unsur Pemda, Kepolisian, dan TNI berkeliling wilayah untuk memastikan kondusifitas daerah. Hal yang sama juga dilakukan oleh tim di 26 wilayah kecamatan di Kabupaten Klaten.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 33 kali

Comments are closed.