Melalui Pramuka, Hamenang Promosikan Wisata Rowo Jombor

Kabupaten Klaten – Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Klaten yang juga menjabat Sebagai Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom menggelar rapat koordinasi Pramuka se-Solo Raya sekaligus mempromosikan obyek wisata Rowo Jombor.

Dalam rapat koordinasi yang di gelar di RM Kakung Sableng Rowo Jombor tersebut dihadiri seluruh Kwarcab Pramuka se-Solo Raya yang meliputi, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali, Kota Surakarta, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Karanganyar, Sabtu (28/5/2022).

Pada kesempatan itu, Hamenang menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang Kwarcab Korwil Solo Raya karena telah menunujuk Klaten sebagai tuan rumah rakor kali ini.

“Rakor kali ini saya sebagai Ketua Kwarcab Klaten menyelenggarakan rakor di kawasan Rowo Jombor dengan maksud agar kakak-kakak se-Solo Raya bisa mengenal kawasan obyek wisata terbaru di Klaten yang terdiri dari Rowo Jombor, Taman Nyi Ageng Rakit, serta Bukit Sidoguro,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamenang mengatakan bahwa setelah menikmati kawasan Rowo Jombor, harapannya ke depan Kwarcab se-Solo Raya dapat ikut mempromosikan kawasan objek wisata Rowo Jombor kepada keluarga dan warga masyarakat di daerahnya masing-masing.

Baca Juga:  Sapi Sehat Di Klaten Mulai Divaksin PMK

Selain hal tersebut, dalam rakor Hamenang juga menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 telah mulai bisa dikendalikan sehingga kegiatan kepramukaan ke depan sudah mulai bisa dilaksanakan dengan tatap muka secara masal.

“Tentu ini momen yang baik untuk saatnya Pramuka bangkit dan kembali mengambil peran terdepan dalam rangka pembentukan serta pengembangan karakter generasi muda calon penerus bangsa yang tidak hanya sehat secara jasmani, tapi juga cerdas serta memiliki kepribadian yang kuat tangguh dan cinta tanah air. Maju terus Pramuka Indonesia, NKRI Harga Mati,” pungkas Hamenang. (wawan/klt)

telah dibaca: 37 kali

Comments are closed.