Menuju Satu Data, Rakor Kominfo Se-Solo Raya Digelar

KLATEN – Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Klaten menggelar rapat koodinasi lintas Dinas Kominfo se-eks Karisedanan Surakarta, di New Rivermoon Resto, Polanharjo, Rabu (29/12/2022). Kegiatan tersebut digelar sebagai langkah koordinasi mewujudkan Solo Raya Satu Data.

Kepala Diskominfo Klaten, Amin Mustofa mengatakan kegiatan ini bertujuan menguatkan koordinasi lintas Dinas Kominfo se-Solo Raya yang telah terjalin. Diharapkan dengan pertemuan tersebut, Solo Raya Satu Data dapat segera teralisasikan.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pimpinan Dinas Kominfo se-Solo Raya beserta jajaran yang hadir memenuhi undangan yang disampaikan. Kegiatan ini sekaligus sebagai sebagai ajang silaturahmi,” paparnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya mewujudkan Solo Raya bukanlah langkah instan. Namun dibutuhkan koordinasi berkelanjutan agar tujuan tersebut tercapai.

“Terkait teknis, akan dikoordinasikan lebih lanjut antar bidang secara berkesinambungan,” ungkapnya.
Sementara, Kepala Diskominfo Sukoharjo, Suyamto sekaligus sekretaris Forum Dinas Kominfo se-Solo Raya menyampaikan ada beberapa hal yang mungkin nantinya tetap harus ditingkatkan kolaborasi dan kerjasama antara Diskominfo Se-Solo Raya.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

“Sesuai tujuan utama kita berkumpul membuat forum yaitu kita maju bareng jadi Solo Raya sama-sama maju khususnya di bidang komunikasi dan informatika, persandian dan statistik,” imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa apabila sudah menyangkut digitalisasi berarti peran serta dan aktor utamanya adalah Diskominfo sehingga tugas semakin berat, tapi dengan kebersamaan, kolaborasi, dan kerjasama ikut berperan serta untuk meringankan beban Diskominfo Se-Solo Raya

“Kolaborasi telah dilaksanakan ada beberapa yang sudah kita lakukan dan kemarin tujuan kami salah satunya akan membuat bareng-bareng portal Solo Raya sementara ini kan sendiri-sendiri sehingga kalau nanti bisa terwujud masuk Solo Raya berarti masuk ke seluruh Kabupaten/Kota di Solo Raya,” jelasnya.

(nin-ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 53 kali

Comments are closed.