Meriah! Luncurkan Pilkada Klaten 2024, KPU Gelar Konser Guyon Waton

KLATEN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menggelar konser Guyon Waton dalam rangka peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Klaten dan Wakil Bupati Klaten 2024.

Turut hadir Forkopimda, Staff Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Jajaran KPU Klaten, Perwakilan KPU se-Solo Raya, Bawaslu, Pimpinan Parpol, dan masyarakat Kabupaten Klaten, Minggu (05/05/2024) di Alun-Alun Klaten.

Sebelum acara konser dimulai, secara langsung Ketua KPU Klaten bersama Forkpimda meluncurkan Pelaksanaan Pilkada Bupati Klaten dan Wakil Bupati Klaten pada Rabu Pon, 27 November 2024. Dengan menekan tombol dan membunyikan conffeti.

Dalam sambutannya Bupati Klaten yang diwakili Sekretaris Daerah Klaten, Jajang Prihono menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan Pemilu Serentak dan berjalan kondusif.

“Maka berkaca dengan hal tersebut, saya meminta untuk pelaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten juga untuk menjaga keadaan yang aman dan kondusif.Sehingga pelaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten yang akan dilaksanakan Rabu Pon, 27 November 2024 juga bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Baca Juga:  Sambang Warga di Klaten Utara : Sri Mulyani Resmikan Grha Budaya Raden Patah Ketandan

Jajang juga berpesan kepada KPU, Bawaslu serta seluruh penyelenggara di tingkat Kecamatan dan Desa mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Terus berproses sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan. Saya tegaskan juga kepada Partai Politik dan Pasangan Calon bersama tim pemenangan masing-masing untuk melakukan kampanye-kampanye yang sehat. Karena kita harus melakukan Pilkada yang damai, jujur, berintegritas, dan menolak tindakan yang tidak terpuji,” kata Jajang.

Sementara Ketua KPU Klaten, Primus Supriono menyampaikan Pilkada Klaten pada Rabu,27 November 2024 dapat melahirkan pemimpin yang amanah,adil, dan bijaksana yang mampu mewujudkan Klaten semakin bersinar.

“Agar harapan tersebut terwujud, maka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten harus terselenggara dengan aman, edukatif, dan penuh kegembiraan. Oleh karenanya kami (KPU Klaten) mengharap dukungan Pemerintah Daerah, TNI,Polri, serta partisipasi aktif lapisan masyarakat. Selain itu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten harus inklusif yakni harus berlaku secara adil dan setara bagi seluruh masyarakat termasuk kaum perempuan, kaum disabilitas, kelompok minoritas, marjinal, lanjut usia, dan warga masyarakat yang berkebutuhan khusus lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Ratusan Anak Ikuti Ajang Kreativitas Anak Usia Dini 2024

Terlihat tumpah ruah masyarakat Kabupaten Klaten memadati Alun-Alun Klaten dan larut nyanyi bersama dengan sederet bintang tamu lokal Klaten dan Guyon Waton.

(ttr-kominfo/klt)

telah dibaca: 286 kali

Comments are closed.