Miliki Riwayat Perjalanan Luar Daerah, Satu Orang Positif Terpapar Covid-19

KLATEN– Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten kembali merilis informasi penambahan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Selasa (23/6/20).

“Saat ini ada satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Pasien baru tersebut berinisial TS, laki-laki berusia 40 tahun dan berdomisili di Kecamatan Wonosari.” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas PP Covid-19 Cahyono Widodo

Pasien asal Kecamatan Wonosari tersebut diketahui memiliki riwayat aktivitas perjalanan ke Salatiga, Sragen, Sukoharjo dan Boyolali. Dimungkinkan pasien tertular saat menjalani aktivitas perjalanan tersebut.

Informasi yang didapatkan, pasien tersebut diketahui sebagai pekerja swasta. Saat ini pasien telah menjalani perawatan di RS dr.Oen Solo Baru sejak tanggal 22 Juni 2020 dengan kondisi baik dan stabil.

Cahyono menambahkan bahwa satgas juga sudah melakukan tracing atau pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut dan akan segera dilakukan rapid test.

Selain penambahan kasus positif tersebut, terdapat satu kabar duka yaitu satu pasien Covid-19 meninggal dunia.

“Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 29 orang. Setelah sebelumnya ada 1 pasien perempuan berusia 76 tahun berasal dari Kecamatan Cawas yang meninggal dunia” pungkas Cahyono

telah dibaca: 229 kali

Comments are closed.