MKKS SMP Klaten Gelar Seminar Merdeka Mengajar

KLATEN – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Klaten menggelar seminar pemanfaatan platform merdeka mengajar di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Kamis (24/11/2022). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Guru Nasional.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Klaten, Kamidi menyampaikan kegiatan yang diikuti kepala sekolah dan guru SMP se-Kabupaten Klaten tersebut bertujuan sebagai langkah percepatan implementasi kurikulum merdeka (IKM) melalui pemanfaatan platform Merdeka Mengajar (PMM). Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Tengah.

“Dalam kegiatan ini dilakukan seminar dengan materi yang disampaikan adalah percepatan pelaksanaan kurikulum merdeka dengan platform merdeka mengajar. Di antaranya adalah mengembangkan profil pelajar pancasila,” ungkapnya

Ia berharap dengan pelatihan ini semua guru paham tentang pelaksanaan kurikulum merdeka. Percepatan ini dilakukan mengingat terdapat 64 SMP di Klaten yang telah menerapkan kurikulum merdeka mengajar.

“Karena kami menyadari dengan diluncurkannya kurikulum merdeka kebetulan teman-teman kami di lapangan masih banyak kurang maksimal memanfaatkan platform merdeka mengajar maka dalam hal seminar ini tujuan saya agar kepala sekolah mensosialisasikan tentang perubahan itu dan memotivasi untuk para pendidik untuk segera menjadikan teman sejawat platform merdeka dalam proses belajar mengajar,” jelasnya.

Baca Juga:  Peringatan HAU dan HDI: Dissosp3appkb Luncurkan Layanan Online Katca Ketawa

(nin-ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 53 kali

Comments are closed.