Naik Motor Bareng Keluarga, Harjanta Salurkan Hak Pilihnya di TPS 02 Macanan

KLATEN- Calon Wakil Bupati (Cawabup) Klaten nomor urut 3, Harjanta menyalurkan hak pilihnya di TPS 02, Desa Macanan RT 03/RW 01, Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Rabu pagi (9/12/2020).

Harjanta datang ke TPS 02 Desa Macanan, Karanganom tepat pukul 10.00 WIB menggunakan kendaraan roda dua warna merah. Pagi itu, dirinya datang didampingi istri dan anak-anaknya yang turut mengendarai kendaraan roda dua matic. Selain itu beberapa pendukung turut mengiringi kedatangannya di TPS 02.

“(Datang) Bersama keluarga tentunya, juga teman-teman partai, dan teman-teman pendukung, relawan yang mendukung kami” Jelasnya saat ditemui usai menggunakan hak pilihnya, Rabu pagi (9/12)

Dihari pemungutan suara, Harjanta tampak mengenakan kemeja warna biru , berpeci hitam dan mengenakan masker. Sementara anak dan istrinya nampak kompak dengan mengenakan pakaian dengan motif batik berwarna dasar biru.
Mereka secara bersama-sama menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Desa Macanan, Karanganom.

Tiba di area TPS, dirinya mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian petugas mengecek suhu tubuh serta diberikan sarung tangan sekali pakai dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Mengingat petugas telah menyediakan sarana dan prasarana, serta prosedur pemungutan suara agar aman dari Covid-19.

Baca Juga:  Sidak Toko Modern, Kepatuhan Prokes Masih Lemah

Setelah itu, Harjanta dan keluarga mendaftar ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 02 dengan menerapkan jarak, dan segera memasuki bilik suara. Setelah selesai dan memasukkan dikotak suara, kemudian jari Harjanto ditetesi tinta bukti sudah mencoblos.

Ditanya terkait persiapannya menjelang pencoblosan di TPS, Harjanta mengaku bahwa persiapan yang dilakukannya adalah dengan menjaga kondisi kesehatan badan agar dapat hadir di TPS.

“Kita hanya jaga kondisi agar nantinya kita bisa aktif, bisa sehat pada saat pencoblosan,” papar Harjanta.

ABY Tidak Mencoblos

Sedangkan hasil pemantauan Tim Pemberitaan Dinas Kominfo ke rumah calon bupati nomor urut 3 yakni Arif Budiyono alias ABY di Bendo, Daleman, Tulung, Klaten sekitar 07.30 Wib tampak sepi. Menurut penuturan adiknya yakni Andi Kristiyanto (36), sekaligus Tim Sukses menjelaskan kalau ABY tidak ada acara menjoblos.

“Hari ini pak ABY tidak di rumah, kemungkinan di posko atau di rumah Pak Harjanto. Terkait pecoblosan, Pak ABY tidak mencoblos. Mungkin sudah mengurus kepindahan, tapi kalaupun sudah, kemungkinan DPT-nya belum keluar. Tapi hari ini tadi tidak ada acara nyoblos” ungkap Andi.

Baca Juga:  Mulai 6 April Truk Galian C Dilarang Beroperasi

Penulis: Salma, Alfin, Ainun
Editor: Joko Priyono

telah dibaca: 17 kali

Comments are closed.