Natal 2019 :Jadilah Sahabat Untuk Semua Orang

Klaten – Sahabat itu adalah orang yang selalu ada dekat dengan kita, ada saat suka maupun duka. Sama dengan tema Perayaan Natal Umat Kristiani Korpri Kabupaten Klaten yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Klaten (7/1) dihadiri oleh Bupati Klaten, Umat kristiani dilingkungan kabupaten Klaten, staff ahli, dan tamu undangan.

Yunanto sebagai laporan penyelenggara mengatakan Perayaan Natal menjadi sarana untuk meningkatkan hidup beragama bagi umat kristiani, sekaligus menjadi pengabdian masyarakat, dan negara. Seperti suri tauladan dari Tuhan yaitu memberikan pelayanan yang penuh kasih dan bersahabat bagi semua orang.

Rangkaian kegiatan Natal ini antara lain memberikan bantuan pembangunan ada 2 gereja di Kabupaten Klaten, memberikan bantuan pendidikan siswa dari SD, SMP dan SMK, dan puncaknya kegiatan perayaan natal di Pendopo. Perayaan natal dihadiri seluruh Kepala OPD dan BUMD berjumlah 400 orang diluar pendidikan dan kesehatan.

Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani mengucapkan selamat natal dan tahun baru semoga Natal dan Tahun Baru bisa melahirkan semangat yang baru, gotong royong dan menguatkan kinerja dan kedisiplinan. Tema natal tahun ini “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” dengan makna ini dengan perbedaan yang ada saling menghormati, tolong menolong, guyup rukun, dan masyarakat kabupaten Klaten khususnya umat Kristiani dalam menjalankan tugas bisa dengan baik bisa mewujudkan Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing. Perayaan Natal yang dilaksanakan harus benar-benar menjadi pengakuan dan penguatan iman. Bagi umat harus saling memaafkan, dan harus bekerja keras. Mengupayakan ciptaannya bagi umat manusia.

Acara semakin khitmat dengan adanya penyalaan lilin dan menyanyikan pujian seperti Malam Kudus, Lagu Gita Sorga Bergema, Kurindu Sabda-Mu, Terimakasih Tuhan, Daru Pulau dan Benua. Selain itu juga ada tari gambyong dan menyanyikan lagu Mars Klaten Bersinar.

Perayaan Natal tahun 2019 semoga bisa menjadi hidup kudus penuh pengharapan semua orang dan Membagikan kasih natal bagi sekeliling kita.

Penulis : Diskominfo Klaten

telah dibaca: 104 kali

Comments are closed.