Nostalgia Bupati Klaten di Tarling ke-5 Pemkab Klaten

Klaten – Tarawih Keliling ke-5 yang diagendakan Pemerintah Kabupaten Klaten bertempat di Masjid Jami Nurul Islam Desa Karangasem, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten,Senin(20/5). Desa Karangasem merupakan tanah kelahiran Hj Sri Mulyani, Bupati Klaten.

“Sebelum ada Masjid Jami Nurul Islam yang pembangunannya dimulai tahun 2014, tanah ini masih berupa kubangan dengan kedalaman 4 meter” tutur Camat Cawas dalam sambutannya. Beliau juga mengatakan bahwa tanah tersebut adalah tanah kas desa yang hanya berfungsi sebagai pemancingan. Kepala Desa Karangasem, Bapak Surana mewakafkan tanah produktif yang luasnya 1700 meter persegi. Sehingga tanah ini dimanfaatkan untuk masjid dan tanah produktif bisa menjadi pemasukan Pemerintah Desa Karangasem. Beliau menambahkan untuk pembangunan masjid tersebut memakai dana APBD sebesar 1.8 M.

“Mudah mudahan menjadi berkah dan tanah pengganti bisa jadi produktif untuk pemdes Karangasem” Lanjut Camat Cawas.

“Desa Karangasem ini adalah desa kelahiran saya, saya dari desa dan dulu saya juga mblutuk (kusam).” tutur Hj Sri Mulyani Bupati Klaten di sela-sela pidato sambutan disambut gegap tawa jamaah. Kemudian, Hj Sri Mulyani sedikit bercerita tentang masa lalu saat beliau masih kecil bahwa Desa Karangasem dulu masih tergolong desa merah atau desa tertinggal.

“Berkat kerja keras Pemdes dan kecamatan cawas sekarang lambat laun pembangunan fisik dan ekonomi mulai hidup dan sekarang tergolong menjadi desa hijau” tambah Hj Sri Mulyani.

Lanjut, Hj Sri Mulyani berpesan pada Pemdes dan Kecamatan Cawas untuk merawat masjid yang menggunakan dana APBD dalam pembangunannya. “Jaga masjidnya, rawat dengan baik, semoga jamaah yang banyak ini tidak hanya saat ramadhan, tapi juga bulan-bulan lainnya tetap ramai jamaah” himbau Hj Sri Mulyani. Penyaluran bantuan sembako sebanyak 75 buah dari Pemkab Klaten dan 10 buah dari Banzarnas juga dilaksanakan pada acara tersebut.

telah dibaca: 54 kali

Bagikan melalui:

Comments are closed.