Pagelaran Wayang Kecamatan Karangdowo Warnai Rangkaian Hari Jadi Klaten 218

Kecamatan Karangdowo gelar Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Klaten ke 218. Pagelaran wayang tersebut di gelar di Halaman Kantor Kecamatan Karangdowo serta turut dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten, Anggota DPRD Kabupaten Klaten, Forkopimcam Karangdowo, dan tamu undangan lainnya, Jum’at malam (22/07/2022).

Pada kesempatan tersebut, Camat Karangdowo, Tomisila Aditama melaporkan bahwa pagelaran wayang kulit Kecamatan Karangdowo digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Klaten ke 218 dengan Dalang Ki Mulyono Purwo Wijoyo.

“Terima kasih kepada tamu hadirin yang hadir dalam pagelaran wayang malam ini. Wayangan ini digelar dalam rangka Hari Jadi Klaten dengan dalang Ki Mulyono. Pagelaran ini tidak bisa terlaksana tanpa adanya dukungan seluruh pihak.” tuturnya

Waki Bupati Klaten, Yoga Hardaya dalam sambutannya menyampaikan pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Mulyono tersebut sangat disambut antusias oleh masyarakat. Dirinya berharap semoga pagelaran ini dapat mengobati kerinduan masyarakat akan hiburan wayang dan semoga lakon yang disuguhkan dapat diambil sisi positifnya.

Baca Juga:  Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten : Ndarboy Genk Sukses “Ambyarkan” Warga Klaten

“Saya lihat antusias masyarakat sangat luar biasa. Terlihat ini masyarakat ramai berdatangan, apa mungkin karena sudah kangen dengan hiburan wayang. Saya harap ini bisa jadi obat rindu masyarakat akan hiburan wayang kulit dan saya harap pula lakon yang dimainkan dapat kita ambil sisi positif serta hikmahnya untuk kita jadikan pedoman hidup.” pungkas Wakil Bupati. (Doc/Rilis/Prokopim-Klt)

telah dibaca: 119 kali

Comments are closed.