Patroli Gabungan Malam Natal, Wilayah Klaten Kondusif

KLATEN – Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya memimpin langsung patroli gabungan malam Natal, Sabtu (24/12/2022) malam. Patroli tersebut digelar guna memastikan gelaran misa malam Natal berlangsung lancar dan kondusif.

Kegiatan patroli dimulai dengan mengunjungi Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Klaten Tengah dilanjutkan dengan peninjauan di Gereja Kristen Jawa Delanggu. Di kedua gereja tersebut, dipenuhi umat yang mengikuti misa malam Natal.

Rombongan patroli gabungan yang terdiri dari jajaran Forkopimda, Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten, dan pimpinan OPD Kabupaten Klaten tersebut juga memantau pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Lilin Candi 2022. Kamis malam hingga dini hari, kondisi lalulintas terpantau padat lancar.

“Dari hasil pemantauan di beberapa daerah, terpantau kondusif. Pelaksaan peribadatan malam Natal juga berjalan lancar. Semoga kondusifitas terus terjaga di wilayah Klaten, khususnya hingga libur akhir dan awal tahun usai,” ungkap Wabup.

Sementara itu, Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo mengatakan sebanyak 1.337 personel gabungan akan diterjunkan dalam pengamanan perayaan Natal dan malam tahun baru (Nataru) di Kabupaten Klaten. Personel gabungan tersebut terdiri dari Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten dan unsur Pemkab Klaten seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP dan Damkar Klaten. Sebelum dilakukan ibadah Natal akan dilakukan strelisasi di seluruh gereja. Termasuk melibatkan Tim Penjinakan Bom (Jibom) dan K-9 untuk memastikan keamanan.

Baca Juga:  KPU Klaten Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu, Terbuka Untuk Umum

“Gereja menjadi prioritas pengamanan. Di samping pengamanan gereja, juga dilakukan pada objek wisata. Termasuk kelancaran arus lalu lintas selama Nataru. Kami memiliki command center yang terhubung dengan kamera CCTV milik dinas perhubungan (Dishub) sehingga bisa dipantau melalui itu,” papar Kapolres.

Penulis : (ang/Kominfo-klt)
Editor : Pin

telah dibaca: 67 kali

Comments are closed.