Pemcam Wonosari Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkades Serentak dan Pemilu 2019

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Wonosari, Kamis pagi, 7 Februari 2019 menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan dalam rangka Pilkades gelombang II dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang diadakan di Lapangan Desa Bentangan. Bertindak selaku inspektur apel Pelaksana Tugas (Plt) Camat Wonosari, Joko Handoyo HS, SSTP, MSi.
Apel kesiapsiagaan pengamanan dalam rangka Pilkades gelombang II dan Pemilihan  Pemilu 2019 diikuti sekitar 600 personil yang terdiri dari unsur Perlindungan Masyarakat (Linmas), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pencalonan (Palona) Pilkades serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).
Apel pengamanan Pilkades dan Pemilu tersebut sediannya akan dimulai pukul 08.00 WIB, namun baru terlaksana sekitar pukul 09.30 WIB sampai pukul 10.00 WIB karena di lokasi acara diguyur hujan cukup deras.
Bertindak selaku Komandan Upacara Serma sholikin dari Koramil Wonosari,  Perwira Upacara Sertu Joko Sri Murningsih juga dari Koramil Wonosari. Apel pengamanan Pilkades dan Pemilu 2019 ditandai dengan penyematan pita di bahu petugas keamanan secara simbolis yang diwakili anggota TNI Serda Agus Priyono, anggota polisi Brigadir Polisi Lestariyono dan anggota Linmas Sumarno dari Desa Lumbungkerep.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Danramil Wonosari Kapten Infanteri Srimin dan Kapolsek Wonosari AKP Wiji DM. Dari 18 desa yang ada di Kecamatan Wonosari ada 12 desa yang akan menggelar Pilkades serentak masing-masing Desa Duwet,  Boto,  Pandanan,  Teloyo,  Gunting,  Sidowarno,  Bener,  Ngreden,  Lumbungkerep, Bentangan,  Sekaran dan Desa  Wagung Getas.
Dalam amanatnya, Plt Camat Wonosari, Joko Handoyo HS, SSTP, MSi mengatakan, dalam rangka pengamanan Pilkades serentak dan Pemilu 2019 agar semua komponen pengamanan baik Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas, Palona, PPK dan Wanwaslu menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, sehingga semua proses Pilkades dan Pemilu berjalan lancar. Kemudian agar setiap petugas untuk memetakan kerawanan dan deteksi dini terhadap kemungkinan munculnya konflik pada setiap tahapan Pilkades dan Pemilu 2019.
Selain itu, kata Joko Handoyo, agar masing-masing satuan tugas melakukan implementasi kesiapsiagaan secara maksimal, sehingga pengamanan Pilkades serentak dan Pemilu 2019 di Wonosari dapat dilakukan secara maksimal. Kemudian setiap satuan tugas pengamanan agar memperkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pilkades dan PPK, Panwaslu, dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan sinergi yang proaktif dalam rangka suksesnya Pilkades serentak dan Pemilu 2019.

telah dibaca: 43 kali

Comments are closed.