Pemdes Se Kecamatan Prambanan Serahkan APBDes 2023 Kepada Bupati Klaten

Pembinaan pemerintahan desa dan penyerahan dokumen APBDesa tahun anggaran 2023 dari seluruh desa se Kecamatan Prambanan kepada Bupati Klaten dan BPD di Pendopo Kecamatan Prambanan, Rabu (23/12/2022).

Penyerahan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Setda Kabupaten Klaten, Kepala OPD Kabupaten Klaten, Forkopimcam Prambanan, Kepala Desa dan tamu undangan lain.

Dalam laporannya, Camat Prambanan, Puspo Enggar Hastuti menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin guna menyerahkan salinan APBDesa kepada Bupati dan BPD. Dirinya menjelaskan, penyusunan APBDesa tersebut telah menggunakan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Siskeudes Online V.2.0.5 dan seluruh sektor telah terdampingi secara maksimal.

“Ini merupakan agenda rutin tahunan. Kali ini kami menyerahkan salinan APBDes tahun 2023 kepada Bupati Klaten dan BPD se Kecamatan Prambanan. Dalam penyusunan ini kami melakukan dengan Aplikasi Siskeudes Online V.2.0.5 dilakukan dan desk dari beberapa pihak. Dana desa di wilayah Prambanan di tahun 2022 sebanyak 14 milyar dan di tahun 2023 mengalami penurunan. Kami harapkan dengan penyerahan APBDes diawal ini program-program yang direncakan dapat kami realisasikan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis salinan APBDes dari Kepala Desa kepada Bupati Klaten dan BPD. Serta penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu warga Desa Kemudo dan penyerahan bantuan peduli cianjur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Prambanan dan seluruh desa se Kecamatan Prambanan yang telah menyelesaikan dokumen perencanaan 2023. Dirinya berharap semoga perencanaan yang di buat dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

“Saya bangga karena dokumen perencanaan 2023 sudah selesai. Semoga di tangal 2 Januari 2022 nanti perencanaan sudah bisa dilaksanakan. Harapannya karena perencanaan sudah selesai di awal, jadi bisa melaksanakan program lebih awal dan perekonomian serta kesejahtera masyarakat juga dapat semakin meningkat,” tutur Sri Mulyani.

(Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Kabupaten Klaten)

telah dibaca: 89 kali

Comments are closed.